Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

14 KK Warga Lingga Korban Bencana Terima Bantuan dari Pemkab
Oleh : jhr/dd
Rabu | 19-12-2012 | 13:39 WIB
bupati-daria-serahkan-bantuan-1.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga H. Daria saat menyerahkan bantuan kepada salah korban bencana.

LINGGA, batamtoday - Sebanyak 14 kepala keluarga (KK) warga Lingga yang menjadi korban bencana beberapa waktu lalu mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lingga.


Ke-14 KK ini merupakan korban berbagai bencana, seperti puting beliung di Pekajang, tanah longsor yang mengakibatkan 3 rumah tertimpa reruntuhan di Cempa, angin ribut yang mengakibatkan rumah warga tertimpa pohon di Penuba, dan korban kebakaran.

Bantuan terhadap korban bencana ini diserahkan secara simbolik oleh Bupati Lingga H. Daria kepada Herman Yosep, salah satu korban kebakaran, di Gedung Daerah Dabo, Selasa (18/12/2012).

Saat peneyerahan bantuan, Bupati Daria didampingi Camat Singkep Kisan Jaya, Kades Batu Kacang Sarminadi, Kadisosnakertrans Muslim.

"Bantuan yang disalurkan ini merupakan rasa kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Memang tidak sebanding dengan kerugian yang diderita para korban, namun saya berharap hendaknya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga bermanfaat," tutur daria kepada para korban bencana.

Herman Yosep, korban bencana kebakaran yang rumahnya ludes dilalap api beberapa pekan lalu, mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah.

"Kami merasa senang, dengan bantuan ini kami bisa kembali membangun rumah," ungkapnya kepada batamtoday seusai menerima bantuan.

Sementara itu, Agus Irianto, Kepala Penanggulangan Bencana Kabupaten Lingga, mengatakan, bantuan yang diserahkan Bupati Daria ada sebanyak Rp 113 juta yang diperuntukan bagi 14 kepala keluarga (KK) warga Lingga yang mengalami musibah.