Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPA Dabo Singkep Raih Tiga Prestasi di 2012
Oleh : jhr/dd
Rabu | 19-12-2012 | 13:07 WIB

LINGGA, batamtoday - Kantor Pengadilan Agama Dabo Singkep meraih prestasi sebagai instansi yang mengelola situs terbaik dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.

"Prestasi ini diraih seiring dengan peringatan 130 tahun Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama," kata Wisni, Hakim di KPA Dabo Singkep, Rabu (19/12/2012).

Selain meraih penghargaan dalam pengelolaan situs terbaik, Wisni menyebut KPA Dabo Singkep juga mendapat peringkat III di dalam pelaporan Administrasi Bidang Perkara.

Penghargaan itu diberikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, dalam rangka penilaian pelaporan Administrasi  Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Pekanbaru tahun 2012. 

Raihan prestasi ini merupakan kejutan bagi KPA Dabo Singkep, jika dibandingkan dengan Pengadilan Agama yang memiliki fasilitas gedung yang mapan, di beberapa daerah di Kepri dan Riau khususnya.

KPA Dabo Singkep yang masih menggunakan fasilitas yang minim serta kantor yang cukup sederhana, mampu bersaing dengan kantor yang ada di kota yang rata-rata kantornya cukup megah.

Prestasi lain yang diraih KPA dabosingkep, juga mendapat peringkat III dalam pengelolaan situs dalam peringatan seperempat abad Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

"Ketiga prestasi ini diraih dengan kerja keras personil KPA Dabo Singkep. Walaupun KPA ini semuanya masih ada keterbatasan dari daerah yang lainnya ,namun kami sangat bersyukur," pungkas Wisni.