Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem 033 WP Pimpin Upacara HUT Infanteri

Prajurit TNI Harus Miliki Kebanggaan Berbangsa dan Bernegara
Oleh : hz/dd
Rabu | 19-12-2012 | 11:41 WIB
danrem-033.gif Honda-Batam
Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Deni K Irawan.

BATAM, batamtoday - Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Deni K Irawan bertindak sebagai Inspektur upacara  pada upacara HUT Infanteri yang ke-66 di Kepri yang dilaksanakan di kawasan wisata Ocarina, Batam Centre, Rabu (19/12/2012).

Terdapat beberapa rangkaian acara sebelum dilangsungkan upacara, diantaranya penutupan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya, penanaman pohon bersama di kawasan wisata Ocarina bersama segenap unsur Muspida Kepri.

Peringatan hari Infanteri  bertujuan untuk menghidupkan kembali dan memperkokoh tekad serta semangat juang setiap prajurit Infanteri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta ini, seperti yang pernah ditampilkan oleh  para pendahulu Korps Infanteri.

"Tekad dan semangat juang Tentara Keamanan Rakyat dalam perjuangannya dicerminkan pada sosok Panglima Besar Jenderal Sudirman. Keteladanan Panglima Besar Jenderal Sudirman, hendaknya terus hidup dan terpatri dalam jiwa setiap prajurit Infanteri yang dapat ditunjukkan dalam sikap dan perilakunya sehari-hari, terutama dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kepada Tentara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Deni kepada batamtoday usai pelaksanaan upacara HUT Infanteri kepada batamtoday.

Masih kata Deni, melalui momentum peringatan HUT Infanteri dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa.

"Sehingga Bangsa Indonesia tidak akan terombang-ambing serta kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi dan dapat menghadapi segala tantangan baik yang berasal dari dalam maupun luar,” terangnya

Untuk itu, lanjutnya, para prajurit TNI harus dapat melestarikan budaya kebersamaan yang telah terjalin selama ini, sehingga generasi kedepan dapat menyesuaikan budaya ini sesuai kecanggihan teknologi, namun tetap dengan semangat, disiplin dan bangga terhadap bangsa.

"Rasa bangga terhadap bangsa dan negara Indonesia ini tak hanya dimiliki oleh prajurit TNI saja tapi bisa dimiliki seluruh elemen masyarakat Indonesia demi keutuhan NKRI. Tentara harus lebih bisa menunjukan ini semua dan saya bangga terhadap prajurit TNI yang telah memiliki jiwa ini," pungkasnya.