Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Ibu di Karimun

Kaum Ibu Berperan dan Berkontribusi dalam Pembangunan
Oleh : khn/dd
Rabu | 19-12-2012 | 11:13 WIB

KARIMUN, batamtoday - Hari Ibu ke-84 yang diselaraskan dengan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKN), Hari AIDS Sedunia (HAS), Hari  Dharma Wanita Kesatuan ke-13, diperingati dengan penuh khidmat di Halaman Kantor Bupati, Selasa (19/12/2012).

Dalam amanatnya, Bupati Karimun Nurdin Basirun yang sekaligus Pembina Upacara mengatakan, seluruh masyarakat dunia sudah mengetahui peran dan kontribusi Ibu terhadap pembangunan. Sehingga menurutnya sangatlah wajar jika kaum Ibu meminta kesetaraan dengan kaum Bapak, di segala bidang.

Namun katanya lagi, peran Ibu juga sangat dibutuhkan dalam memberantas penularan virus HIV/ AIDS melalui pengajaran terhadap anak-anak serta lingkungan sekitarnya.

"Peran Dharma Wanita inilah yang sangat dibutuhkan, memecahkan serta memberikan solusi pemberantasan virus HIV/AIDS," ujarnya

Pada acara yang bersemboyan 'Merdeka menjalankan Dharma' itu juga, turut  dihadiri seluruh SKPD, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta beberapa perkumpulan perempuan yang ada di Karimun.