Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UPT Diknas Bintan Utara akan Bangun 5 PAUD
Oleh : hrj/dd
Selasa | 18-12-2012 | 09:42 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Sebanyak lima unit Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) direncanakan akan dibangun di Bintan Utara, khususnya lima lokasi di Tanjunguban.

Hal tersebut setelah melihat kebutuhanPendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang ternyata tidak semua bisa dijangkau orangtua akibatnya beberapa anak usia dini tidak mengenyam pendidikan.

‘’Lima PAUD yang diusulkan antara lain Sei Jeram, Kampung Mentigi, Kampung Baru dan Telaga Surya. Kita melihat daerah-daerah tersebut padat penduduk tapi belum ada paudnya. Kemudian alasan lain orangtua payah mengantarkan anak-anaknya ke PAUD yang ada sekarang karena jauh,’’ kata Mustari, kepala UPT PAUD Diknas Bintan Utara, Selasa (18/12/2012).

Namun dengan adanya PAUD di daerah tersebut kelak, orangtua tidak lagi sibuk memikirkan untuk antar jemput.

Camat Bintan Utara Dahlia Zulfah mengatakan beberapa daerah terlihat padat penduduknya namun belum ada PAUD, makanya anak-anaknya tidak disekolahkan. Saat ini ia mengusulkan untuk membangun PAUD baru tapi terkendala lahan.

‘’Daerah padat penduduk dan minim lahan kita sedang mengusahakan mencari rumah kosong, agar dapat dipinjam untuk operasional PAUD baru. Namun kita sedang mengupayakan lahan juga,’’ kata Camat.

Ia mengatakan sangat berterima kasih bila ada warga yang merelakan rumahnya untuk dijadikan PAUD tahun 2013 nanti. PAUD baru dikatakan tidak hanya akan ada di Kampung Mentigi Tanjunguban tapi ada di beberapa daerah lain seperti Kampung Baru dan Perumahan Telaga Surya dan lainnya.