Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Natal, Pengiriman Kado Via Kantor Pos Meningkat
Oleh : kli/dd
Senin | 17-12-2012 | 11:22 WIB

BATAM, batamtoday - Natal 25 Desember 2012 di depan mata. Damai dan sukacita Natal kerap diaplikasikan umat Kristen dengan memberikan kado untuk sanak keluarga. Jelang perayaan Natal ini, Kantor Pos kebanjiran warga untuk mengirim kado.

Senin (17/12/2012) pagi, Kantor Pos di lokasi Batamindo tampak ramai pengunjung. Mayoritas pengunjung yang berbondong-bondong itu datangi kantor pos untuk mengirim kado natal kepada sanak keluarganya di luar Batam.

Berbeda dari hari sebelumnya, jelang perayaan Natal ini, Rudi, petugas Kantor Pos Mukakuning, mengatakan pengirim kado terus berdatangan. Bahkan, bagian pelayanan pengiriman kerap kewalahan melayani banyaknya pengirim kado.

Berbagai jenis bentuk bingkisan yang dikirim warga, menurut pengakuan pengirim kepada petugas merupakan kado Natal untuk keluarganya di luar Batam. Memang, hal seperti ini sudah menjadi tradisi atau kebiasaan di bulan Desember jelang perayaan Natal.

"Padat terus mas, banyak yang melakukan pengiriman barang," katanya.

Sementara, salah seorang pengunjung di Kantor Pos Mukakuning, Yanti mengaku baru saja mengirim paket kado Natal untuk keluarganya di kampung. Pasalnya, perayaan Natal dan tahun baru dia tak bisa bergabung dengan keluarganya lantaran tak dapat cuti. Namun, damai dan suka cita Natal tetap bisa dirasakannya dengan berbagi kado.

"Tak bisa pulang kampung rayakan Natal dan tahun baru sama keluarga. Terpaksa hanya bisa kirim kado saja," jelas penghuni Dormitori blok R itu.