Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juve: Buffon Not For Sale
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 12-03-2011 | 17:13 WIB
gianluigi-buffon.jpg Honda-Batam

Gianluigi "Gigi" Buffon saat mengangkat trophy Piala Dunia 2006 (Foto: Istimewa)

Turin, batamtoday - Klub besar Italia Juventus membantah bahwa mereka akan menjual mantan kiper nomor satu Gli Azzurri, Guinluigi Buffon. Sebelumnya beredar rumor, Si Nyonya Tua akan melego kiper 33 tahun ini kepada klub Liga Primer Inggris.

Direktur umum Juventus, Roberto Bettega membantah keras rumor tersebut, dengan mengatakan "Buffon Not For Sale" walaupun klub-klub Inggris seperti Manchester United, Manchester City dan juga Chelsea menawarkan sejumlah uang yang menggiurkan.

“Gianluigi Buffon tidak dijual,” tegas Bettega.

Bukan hal baru sebenarnya rumor yang menyebutkan mantan kiper AC Parma musim 1995-2001 ini akan hengkang dari Turin. Penampilan buruk tim musim ini menjadi faktor yang membuat kiper nomor wahid Italia ini dikabarkan akan pergi meninggalkan Stadion Della Alpi.

Berita tentang keinginan Juve yang akan mengadakan perubahan radikal pada musim panas mendatang juga menempatkan Buffon di list jual. Sebab Buffon merupakan aset mahal yang dimiliki Juve musim ini. Selain itu, pemberitaan media Inggris yang menyatakan Manchester United begitu getol memburu Buffon semakin membesarkan rumor tersebut.

“Skuad takkan terganggu hal semacam itu. Seperti yang tertulis soal kemungkinan penjualan Buffon, saya ingin memastikan kepada fans bahwa Gigi takkan dijual. Dia akan tetap bersama Juventus,” bantah Bettega, seperti dilansir dari situs resmi Juventus.