Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

584 Nasabah Bakal Ketiban Rejeki BPD Di Keraton Jogyakarta
Oleh : Tunggul Naibaho
Jum'at | 11-03-2011 | 15:46 WIB

Batam, Batamtoday - Sebanyak 584 nasabah bakal ketiban rejeki dalam penarikan undian pada pesta "Panen Rejeki BPD" yang akan digelar di bangsal Keraton Jogyakarta, pada Kamis 17 Maret 2011, pekan depan.

Panen Rejeki BPD” adalah program tahunan yang diadakan dua kali dalam setahun oleh Tim Pelaksana SIMPEDA Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (TPS - ASBANDA), dengan total hadiah mencapai Rp6 miliar atau per periode sebesar Rp3 miliar.

Demikian disampaikan Tarsih Ekaputra PR Consultan Panen Rejeki BPD periode 2 Tahun XXI-2011 kepada batamtoday melalui rilisnya Jumat 11 Maret 2011.

Dijelaskan Tarsih, Undian Nasional Tabungan Simpeda BPD-SI ini dilakukan sebanyak dua  kali dalam satu tahun atau diundi setiap 6 bulan sekali dan dilaksanakan secara bergiliran di BPD Seluruh Indonesia (BPD-SI). 

"Tahun ini yang menjadi tuan rumah Penarikan Undian Tabungan Simpeda Periode 2 Tahun XXI-2011 adalah Bank BPD DIY," jelas Tarsih.

Pada undian Panen Rejeki BPD tersebut sebanyak 584 orang akan mendapat hadiah, dengan total hadiah sebesar Rp3 miliar, dengan rincian:

Hadiah I     sebesar Rp500      juta                    untuk           1      Pemenang,
Hadiah II            @ Rp100       juta                    untuk           4      Pemenang
Hadiah III          @ Rp50         juta                     untuk        26      Pemenang
Hadiah IV          @ Rp 5           juta                     untuk        26      Pemenang
Hadiah V            @ Rp 2,5       juta                     untuk        26      Pemenang
Hadiah VI          @ Rp 2           juta                    untuk        52       Pemenang
Hadiah VII        @ Rp1,5         juta                     untuk     104      Pemenang
Hadiah VIII      @ Rp 1           juta                      untuk     345      Pemenang

Pada acara tersebut, kata Tarsih, akan hadir seluruh Direksi BPD dari seluruh Indonesia.


Tabungan SIMPEDA atau Simpanan Pembangunan Daerah, kata Tarsih yang juga Director of I-Public, adalah tabungan bersama milik BPD Seluruh Indonesia yang selain berfungsi sebagai pemersatu BPD-SI juga menghadirkan ragam manfaat bagi masyarakat Indonesia. Layaknya sebuah tabungan juga dilengkapi dengan beragam fitur yang disesuaikan dengankebutuhan masyarakat.

Dan seiring dengan perkembangannya SIMPEDA akan selalu melakukan inovasi baik dalam pengembangan fitur maupun programnya, tambah Tarsih.

Ketua Tim Pelaksana SIMPEDA Asbanda Mulyatno Wibowo yang juga selaku Direktur Pemasaran Bank DKI menjelaskan bahwa, program customer rewards berupa Undian Tabungan SIMPEDA itu sendiri telah dilakukan sejak bulan April 1990. Tabungan SIMPEDA merupakan produk bersama Tabungan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) yang tahun ini tepat berusia 21 tahun. Di usianya yang ke - 21 tahun ini SIMPEDA terus mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, mulai dari jumlah penabung maupun jumlah uang yang terhimpun di SIMPEDA BPD seluruh Indonesia.

”Perkembangan Tabungan SIMPEDA terus meningkat. Hingga akhir Desember 2010 jumlah nasabah tabungan SIMPEDA mencapai 5,425,687penabung meningkat 10,8% dibanding periode juni 2009. Nominal tabungan SIMPEDA hingga akhir Desember 2010 sebesarRp 25.334 Triliun atau meningkat  40,5%” dari periode Juni 2009," ungkap Mulyatno.

Sedangkan pertumbuhan posisi Desember 2010 jika dibandingkan dengan Desember 2009, untuk jumlah nasabah tumbuh 18,3% dan nominal tumbuh 18,1%, Jelas Mulyatno Wibowo.


Selain acara penarikan undian yang merupakan acara puncak, juga akan digelar Seminar Nasional Direksi BPD seluruh Indonesia dengan pembicara Sri Sultan Hamengku Buwono X, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, dan juga dari Budi Rohadi dari Bank Indonesia,