Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor KPU Tanjungpinang Dibobol Maling
Oleh : ah/dd
Kamis | 06-12-2012 | 10:03 WIB
kantor-kpu-tpi-1.jpg Honda-Batam
Sejumlah petugas KPU Tanjungpinang sedang mengecek barang-barang yang hilang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang dibobol maling. Diduga, maling masuk dengan cara merusak pintu teralis depan kantor dan merusak kunci gembok kantor yang berada di Jalan IR Sutami, Suka Bernang Tanjungpinang itu.


Kejadian pertama sekali diketahui salah seorang petugas KPU, setelah melihat kunci kantor sudah dalam terbuka dengan kondisi berserakan di lantai, saat dirinya hendak membuka kantor sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (6/12/2012) pagi tadi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, Ipda Yusnil, mengaku telah mendapat laporan pembobolan Kantor KPU Tanjungpinang ini. Pihaknya juga sudah terjun ke lapangan untuk melakukan olah TKP.

Ipda Yusnil juga menduga, kalau maling masuk dengan cara membongkar pintu depan tralis. Hingga berita ini diunggah, pihak Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat masih melakukan olah TKP.

Begitu juga pihak KPU, masih melakukan pengecekan sejumlah barang-barang berharga, termasuk dokumen-dokumen penting dari masing-masing parpol, apa saja yang hilang.