Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rem Blong, Truk Nyungsep ke Kebun Warga
Oleh : chr/dd
Rabu | 05-12-2012 | 10:28 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebuah truk bernomor polisi BP 8115 TU diduga mengalami rem blong hingga kemudian nyungsep ke kebun milik warga di Jalan Hanjoyo Putro, Rabu (5/12/2012).

Truk yang dikemudikan Basirun, warga Kampung Sidodadi tersebut rencananya hendak menuju Bintan Centre untuk mengangkut kayu. Namun dalam perjalanan, lantaran rem truk mengalami blong ditambah kondisi jalan yang rusak, dirinya tak mampu mengendalikan truk yang dia kemudikan.

"Saya panik karena di depan banyak kendaraan hingga akhirnya banting stir ke kiri dan nyungsep ke kebun setelah sebelumnya menabrak pagar," kata dia sambil menahan sakit akibat terkilir kaki kirinya.

Dia mengaku juga tak menyangka, jika pagar yang ditabraknya itu di bawahnya terdapat jurang sedalam lima meter. Akibatnya, truk yang dikemudikan langsung nungging dengan posisi kepala di bawah.

Hingga berita diunggah, kondisi lalu lintas di ruas jalan tersebut mengalami kemacetan. Sementara, anggota Satlantas Polres Tanjungpinang tengah mengupayakan evakuasi terhadap truk naas itu.