Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran Diskotik Sphinx, Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Labfor
Oleh : hz/dd
Selasa | 04-12-2012 | 16:44 WIB
hotel-seruni-terbakar-2.jpg Honda-Batam
Lidah api terlihat menjilati bagian atas bangunan dskotik Sphinx

BATAM, batamtoday - Belum ada perkembangan berarti dari peristiwa kebakaran yang terjadi di Diskotik Sphinx, Kampung Seraya yang terjadi pada Minggu (25/11/2012) dini hari lalu. Polisi masih menunggu hasil penelitian dari laboratorium forensik (Labfor).

"Belum ada perkembangan. Kami masih menunggu hasil dari labfor Medan," kata Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin ketika dihubungi batamtoday, Selasa (4/12/2012).

Dari olah TKP, lanjut Zaenal, tim dari labfor Medan telah mengumpulkan residu-residu yang didapatkan dari lokasi kejadian untuk diambil samplenya guna proses penelitian lebih lanjut.

"Sample residu itu diambil dari kamar 26 tempat dimana api berasal, selain itu petugas juga mengambil sample dari ruangan yang ada di sebelahnya," terang Zaenal.

Sampai hari ini, sudah enam orang saksi yang telah dimintai keterangan terkait peristiwa kebakaran ini. Saksi terdiri dari karyawan diskotik dan ada pula dari masyarakat umum.

Kobaran api yang melalap Hotel Seruni, yang terletak di Kampung Seraya, Batu Ampar, membuat pengunjung hotel baik yang nginap maupun penikmat hiburan di diskotik Spink panik hingga kocar-kacir menyelamatkan diri masing-masing, sekitar pukul 01.20 WIB, Minggu (25/11/2012) dini hari tadi.

Kobaran yang yang menjilati bagian atas hotel, persisnya di bagian Diskotik Spink, bahkan sampai mebuat warga sekitar geger.

Informasi yang dihimpun di lokasi, dugaan sementara lokasi, pengunjung tempat hiburan malam Diskotik Sphinx, saat itu sangat ramai. Di bagian hotel juga, tamu sedang ramai menginap.