Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Zebra Seligi 2012

110 Kendaraan Terjaring Razia di SP Plaza
Oleh : kli/dd
Selasa | 04-12-2012 | 13:15 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak 110 kendaraan terjaring razia yang dilakukan oleh Lantas Polresta Barelang, di lokasi SP Plaza, Sagulung, Selasa (4/12/12). Razia ini merupakan bagian dari Operasi Zebra yang dilakukan serentak di wilayah Kepri sejak 28 November sampai dengan 11 Desember 2012 mendatang.

110 kendaraan yang terjaring razia yakni 94 sepeda motor yang tak lengkap surat-surat, 15 yang tidak memiliki SIM, dan satu unit truk yang tak bayar pajak. Semua kendaraan yang terjaring razia ini diamankan ke Polresta Barelang.

AKP Wahyu, Wakasat Lantas Polresta Barelang yang memimpin razia  mengatakan Operasi Zebra ini dilakukan selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, razia ini juga untuk mengantisipasi curanmor yang saat ini lagi marak.

"Razia ini untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan dalam rangka Operasi Zebra," katanya.

Pemilihan SP Plaza, kata Wahyu lantaran tingginya tingkat curanmor di daerah Batuaji dan Sagulung. Dimana, razia dilakukan itu juga sebagai langkah antisipasi curanmor.

"Semua kendaraan yang terjaring razia ini, belum ada yang terindikasi hasil curanmor. Hanya kendaraan yang tidak lengkap dokumen," jelasnya.