Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Zebra Seligi 2012 di Lingga Dimulai di Simpang Empat Wisma Ria
Oleh : jhr/dd
Jum'at | 30-11-2012 | 15:13 WIB
Akp-Chaidir-kasatlantas-Polres-Lingga.jpg Honda-Batam
AKP Chaidir, Kasatlantas Polres Lingga.

LINGGA, batamtoday – Sebagaimana Operasi Zebra 2012 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Satlantas Polres Lingga juga menggelar Operasi Zebra Seligi 2012, yang dimali sejak Rabu (28/11/2012) di Simpang Wisma Ria, Dabo Singkep.


Bagi pengendara yang terjaring melakukan pelanggran serta tidak memiliki kelengkapan kendaraannya, diberikan teguran simpatik.

Kasatlantas Polres Lingga AKP Chaidir, Jum’at (30/11/2012) mengatakan, pada umumnya kecelakaan lalu lintas pasti didahului dengan adanya pelanggaran berlalu lintas. Jadi tepatnya, jangan melanggar kalau tidak mau celaka.

Operasi Zebra 2012 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai Rabu, 28 November 2012 sampai Selasa, 11 Desember 2012 mendatang.

Dikatakan Chaidir, dalam operasi zebra ini Polri lebih mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan kejahatan kendaraan bermotor.

Dia juga mengimbau seluruh pengendara roda dua maupun roda empat, untuk segera melengkapi dokumen kendaraannya, seperti SIM, STNK, serta kelengkapan lainnya dalam berkendaraan, seperti helm, kaca spion, plat nomor polisi yang sesuai dengan STNK.

"Bagi pengendara roda empat, kita imbau agar selalu menggunakan sabuk pengaman. Dan pengendara roda dua, dalam mengendara hendaknya tetap menyalakan lampu pada siang dan malam hari, serta mematuhi peraturan lalu lintas," imbaunya.