Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditabrak Mobil Boks, Truk Pembawa Semen Ringsek
Oleh : kli/dd
Kamis | 29-11-2012 | 12:29 WIB

BATAM, batamtoday - Satu unit truk pembawa semen warna biru bernomor polisi BP 9039 DU ringsek setelah ditabrak lari oleh mobil Fuso boks warna oranye di Simpang Putri Hijau, Sagulung, Kamis (29/11/2012) sekitar pukul 11.20 WIB.


Kasus tabrak lari ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, body truk pembawa semen bagian depan rusak parah. Kejadian singkat ini juga sempat menimbulkan kemacetan arus lalulintas di Simpang Putri Hijau. Tapi selang beberapa menit arus lalin kembali normal setelah anggota Polsek Sagulung turun ke lokasi.

Sopir truk yang bermarga Situmorang mengatakan mobil boks tersebut langsung kabur setelah menabrak mobil yang dia kemudikan. Awalnya, kedua mobil melaju dari arah Putri Hijau menuju arah Batuaji. Tepat di persimpangan, truk yang dikemudikan Situmorang berhenti lantaran lampu pengatur lalulintas menunjukkan warna merah.

"Pas lampu merah, mobil box itu langsung nerobos dari arah kanan, akhirnya kepala mobil saya tertabrak. Tak ada kata minta maaf, mobil box itu langsung lari menuju arah Marina,"jelas Situmorang di lokasi kejadian.

Ditambahkannya, mobil boks warna oranye itu diketahui sering mangkal di daerah Batu Ampar. Memang, Situmorang sempat melakukan pengejaran, tapi tak upaya itu gagal lantaran mobil boks melaju kencang.

"Saya sempat lihat platnya BP 8692 DY," ujarnya.

Kapolsek Sagulung, AKP Eddy Bucce di lokasi kejadian menjelaskan kasus ini akan ditangani oleh pihak Satuan Lalulintas Polresta Barelang. Berhubung kejadian di wilayah hukumnya dan juga dekat dengan kantornya, dia wajib tanggap dan terpaksa turun ke lokasi.

"Tadi saya pikir ada korban. Begitu dapat laporan warga, saya buru-buru turun ke lokasi. Kasus ini akan ditangani bagian lantas," imbuhnya.