Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Termasuk Sektor Energi

Rekomendasi Saham Layak Koleksi
Oleh : sumantri
Rabu | 09-03-2011 | 17:23 WIB
Suasana_Trading_di_Phillip_Securities_Batam.jpg Honda-Batam

Suasana Trading Di Phillips Securities Batam

Batam, Batamtoday - Pengamat Pasar Modal Bursa Efek Indonesia, Johan Effendy menyatakan, Kamis, 10 Maret 2011 besok, saham-saham layak koleksi diprediksi masih di dominasi oleh sektor energi. Alasannya sektor ini hingga saat ini masih menjadi sorotan utama bursa dunia, terkait krisis yang hingga kini masih berlangsung di wilayah Timur Tengah.

"Sektor Energi diperkirakan masih akan memberikan benefit yang cukup bagi pelaku usaha, jadi saya kira saham-saham di sektor ini layak untuk dilirik besok, terutama saham dengan kode Emiten ASTRI (Alam Sutera Realty Tbk), saham dengan kode Emiten BORN (Borneo Lumbung Energy Tbk) dan saham dengan kode Emiten KLBF (Kalbe Farma Tbk)," ujar Johan di Kantor Phillips Securities Batam, kepada batamtoday, Rabu Sore 9 Maret 2011.

Mengenai Pergerakkan Indeks sendiri, Johan menyatakan, kelihatannya ada indikasi IHSG kembali akan bergerak Side Ways, karena tidak adanya kejelasan dari Pihak Pemerintah Amerika mengenai sikapnya tentang krisis Timur Tengah. Bursa Regional sepertinya masih akan mengikuti fluktuatifnya Dow Jones (Wall Street).

Selanjutnya Johan juga merekomendasikan kepada para trader (pelaku usaha yang bermain aktif di bursa saham) untuk melepas saham-saham berkode Emiten PGAS (Perusahaan Gas Negara Tbk), saham-saham berkode Emiten ITMG (Indo Tambang Raya Megah Tbk) dan saham-saham berkode Emiten DOID (Delta Dunia Makmur Tbk). Saham-saham tersebut menurut Johan akan mengalami jenuh dan sudah saatnya dilepas untuk mendapatkan profit taking (aksi ambil untung-red.).