Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Seibeduk Berhasil Tangkap Pembacok Togap Siregar
Oleh : kli/dd
Selasa | 20-11-2012 | 11:54 WIB

BATAM, batamtoday - Tumpak Siahaan, pelaku yang membacok Togap Siregar di Pintu 1 Bidaayu, Seibeduk belum lama ini, akhirnya berhasil ditangkap Polisi sektor (Polsek) Seibeduk, Senin (19/11/2012) malam.


Setelah membacok korbannya, pelaku diketahui sempat kabur. Hal ini membuat anggota Polsek Seibeduk harus bekerja keras untuk mengejar pelaku. Sementara, Togap Siregar menjalani perawatan di RS Awal Bross lantaran luka bacok yang dideritanya.

Kapolsek Seibeduk, AKP Zalukhu saat dikonfirmasi batamtoday membenarkan pelaku sudah ditangkap dan diamankan pihaknya. Namun, karena masih menjalani pemeriksaan, Zalukhu belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Iya, pelaku sudah kita tangkap tadi malam. Sekarang masih diperiksa, informasi lebih lanjut langsung ke Kanit Reskrim," papar Zalukhu, Selasa (20/11/2012) siang.

Kanit Reskrim, Bripka Gultom saat dikonfirmasi juga membenarkan penangkapan pelaku. Lagi-lagi alasan pemeriksaan, Gultom belum bisa menjelaskan pasal penahanan terkait perbuatan pelaku.

"Masih kita periksa, nanti setelah selesai akan kita informasikan," tuturnya.

Sementara itu, keluarga korban yang dihubungi batamtoday terkait sudah ditangkapnya pelaku mengaku mengapresiasi kinerja Polsek Seibeduk. Mereka berharap, pelaku diproses secara hukum sesuai dengan apa yang sudah diperbuat terhadap Tumpak Siahaan.

"Kami apresiasi kinerja Polisi yang sudah berupaya menangkap pelaku. Semoga dapat diproses secara hukum sesuai perbuatanya," kata Polma Nainggolan, salah satu keluarga korban.