Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakukan Penggalangan Dana

KAMMI Kepri Kutuk Keras Serangan Israel ke Palestina
Oleh : ah/dd
Senin | 19-11-2012 | 17:41 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kepulauan Riau mengecam keras aksi serangan Israel ke Palestina yang semakin brutal. Kali ini, Israel melancarkan serangan udara dan rudal hingga membunuh warga Palestina dan melukai warga sipil.


Menanggapi hal ini, KAMMI yang tergabung dalam aliansi GERAM (Gerakan Aksi Moral) akan mengadakan aksi penggalangan dana dengan tema "Fight for Palestine". Rencananya, rangkaian aksi ini akan diawali dari Bundaran Pamedan dan berlanjut selama 5 hari ke depan, yang dimulai sejal besok, Selasa (20/11/2012).

"GERAM akan melakukan aksi penggalangan dana guna membantu kaum muslimin yang ada di Palestina, yang selama 4 hari lalu kembali diserang oleh Israel Laknatullah," kata Ramli Muasmara, Sekjen PD KAMMI Kepri, Senin (19/11/2012).

Sebagai negara yang pernah terjajah dan akhirnya merdeka, kata Ramli, Indonesia memiliki nilai dan pandangan yang dilandasi oleh pemikiran dalam Undang-Undang Dasar 1945 untuk turut serta melaksanakan ketertiban dunia.

"Alasan indivudual yang mendasari dukungan terhadap Palestina, adalah faktor keimanan, karena kemerdekaan Palestina dapat dicapai jika masyarakat muslim di seluruh dunia bersatu membantu," ujar Ramli.

Selain melalui Kotak Peduli untuk Palestinabantuan yang disediakan KAMMI, bantuan juga bisa langsung melalui rekening donasi KAMMI dengan nomor 4680001648 an. KAMMI Kepri (Bank Syariah Mandiri). Konfirmasi pengiriman langsung ke bendahara umum dengan contak person di nomor: 082173813381.

"Selain KAMMI aksi ini akan diikuti oleh Puskomda FSLDK Kepri dan Rohis dari berbagai sekolah menengah yang ada di Tanjungpinang. Dana yang terkumpul kemudian akan KAMMI salurkan untuk Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP)," terangnya.

Terpisah, Ketua Umum PD KAMMI Kepri, Raja Dachroni, mengatakan, bahwa seluruh komisariat yang ada di Kepri juga turut melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina. Dan melalui aksi ini, katanya, KAMMI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut andil dalam pembebasan Palestina dari jajahan Israel.

"Harapannya, aksi ini mampu membantu kaum muslimin di Palestina, di mana korbannya tak sedikit, mulai dari anak kecil dan ibu hamil," ungkap Dachroni.