Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelanggan Operator Tri Meningkat 100 Persen
Oleh : Sumantri
Rabu | 09-03-2011 | 11:37 WIB
trim.gif Honda-Batam

Musafir, Regional Kepri Manager PT Hutchison CP Telecommunications. (Foto: Sumantri)

Batam, Batamtoday - PT Hutchison CP Telecommunications (HCPT), perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang melayani komunikasi seluler dan data dengan lisensi 2G/GSM 180 Mhz dan 3G/WCDMA di Indonesia, membukukan kinerja memuaskan selama tahun buku 2010, dimana dari sisi perolehan pelanggan Tri mencatat peningkatan 100 persen di tahun 2010, jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

"Peningkatan ini terutama dipicu oleh penetrasi pasar dari program dan berbagai layanan Tri untuk pelanggan seluler di Indonesia. Selain itu Tri juga telah memperluas cakupan layananya diseluruh kepulauan Indonesia selama kurang dari empat tahun sejak beroperasi pada tahun 2007," ujar Musafir, Regional Head Kepri PT,Hutchison CP Telecommunications (HCPT)  kepada batamtoday, Rabu 9 Maret 2011.

Tri, sebagai operator seluler selama tahun 2010 lalu, mencatat perolehan pelanggan seluler dan data lebih dari 16 juta pelanggan. Sementara untuk layanan servis Blackberry hingga akhir Januari 2011 tercatat lebih dari 75 ribu pelanggan.

"Hampir 81 persen dari populasi penduduk Indonesia, telah diraih oleh Tri, angka tersebut mencakup layanan seluler (voice dan sms) dan data (mms, servic broadband dengan bandwith 3G), dan kami akan terus berinovasi dalam mengembangkan layanan, guna meraih posisi dari yang telah ditargetkan secara nasional," tutur Musafir.

Sementara itu, untuk tahun buku 2011, Tri mentargetkan peningkatatan pelanggan hingga 20 persen dari yang telah di raih selama tahun 2010. Upaya kearah ini telah didukung oleh perseroan dengan merencanakan pembangunan base trasceiver stations (BTS) di beberapa titik strategis di Tanah Air. Untuk wilayah Kepri sendiri Tri telah merencanakan beberapa BTS untuk memperkuat cakupan layanan Tri.

"Hal ini penting mengingat Kepri merupakan daerah strategis bagi layanan seluler. Kami sadar, layanan seluler sangat tergantung dari BTS sebagai infrastruktur yang vital bagi layanan seluler," ungkap Musafir menambahkan.

Dari sisi layanan data, Tri juga menggenjot penetrasi layanan dalam bentuk program ke pasar seluler Indonesia dengan melaunching Voucher Internet beberapa waktu lalu. Program ini diluncurkan untuk mempermudah pelanggan yang eksis di sosial network dan dunia internet.