Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Mutasi Sejumlah Perwira
Oleh : hrj/dd
Sabtu | 17-11-2012 | 14:08 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Kepolisian Resor Bintan melakukan mutasi jabatan sejumlah perwira dalam sebuah upacara serah terima jabatan, Sabtu (17/11/2012).


Sejumlah perwira yang mengalami mutasi adalah Kompol Suhaino Handoko yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Sumber Daya digantikan oleh Kompol Nelson Badar, Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP Iswardi diserahterimakan ke AKP Rusdi. 

Sementara itu, AKP Azwir yang menjabat Kasat Sabhara digantikan oleh Iptu Dadi Perdana Putra. Sedangkan AKP Saripan yang memasuki masa pensiun, jabatannya sebagai Kapolsek Tambelan digantikan oleh Iptu Lambok Marito Sinaga.

AKBP Octo Budhi Prasetyo Kapolres Bintan mengatakan sertijab dalam sebuah organisasi sesuatu hal yang wajar di tubuh Polri. Menurutnya sebuah jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan tulus iklas dan baik.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan agar seluruh anggotanya agar bisa bekerjasama dan saling bahu membahu dengan masyarakat di Bintan. Tidak hanya itu Kapolres juga mengatakan, seluruh anggota harus benar-benar memahami tugas dan fungsi pokok dari jabatan yang diemban. " Tupoksi harus benar-benar dipahami sehingga seluruh tugas bisa dilaksnakan dengan baik," imbuhnya. 

Kapolres juga secara khusus meminta kepada Kapolsek Tambelan yang baru Iptu Lambok Marito Sinaga, agar segera melakukan penyesuaian serta melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Mengingat Tambelan terletak di wilayah yang paling jauh, bahkan jarak tempuh mencapai 25 jam, sehingga kalau terjadi gejolak pergeseran anggota terhalang rentang kendali. 

"Dua kapolsek sebelumnya,sudah berhasil membuat di Tambelan tetap aman dan kondusif, sehingga kondisi tersebut harus bisa dipertahankan," harapnya.