Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DP2KA Lingga Belum Cairkan Dana RTLH 2012
Oleh : jhr/dd
Sabtu | 17-11-2012 | 13:40 WIB

LINGGA, batamtoday – Sebanyak 840 kepala keluarga (KK) yang dikelompokkan sebagai penerima dana RTLH di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, mempertanyakan pencairan dana RTLH, yang hingga saat ini belum direalisasikan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Kekayaan dan Aset (DP2KA) Pemkab Lingga.


Ke-840 KK warga penerima dana RTLH di dua kecamatan tersebut sudah terdaftar secara administrasi di Disosnakertrans, dan dinyatakan sudah clear baik data dari desa/kelurahan, kecamatan maupun Dinsosnakertran sendiri. Bahkan tim dari Inspektorat Provinsi Kepri sudah turun mengecek secara langsung.

Selain itu, kelompok penerima baik dari desa/kelurahan yang ada di seluruh Kecamatan Singkep dan Singkep Barat sudah membuka rekening di Bank Riau dan BRI.

"Seluruh warga penerima dana RTLH di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat sudah terdata secara administrasi. Kita masih menunggu pencairannya saja," jelas Kepala Dinsosnakertran Lingga H. Muslim, Sabtu (17/11/2012 ).

Ditambahkan Muslim, kelompok penerima juga sudah mengirimkan proposal sebulan yang lalu guna pencairan di DP2KA, dan juga disampaikan ke Komisi III DPRD Linggga.

Bendahara DP2KA Lingga, Agustiar, saat dihubungi salah satu anggota DPRD Lingga, Sabtu (19/11/2012) terkait keterlambatan pencairan dana RTLH, mengakui kalau masalah pencairan sudah tidak ada masalah.

"Total dana RTLH yang akan disalurkan sebesar Rp 12,6 miliar ditambah biaya oprasional Rp 126 juta. Masalah pencairannya, sudah tidak ada persoalan, dan saat ini kita masih dalam persiapan admisnistrasi. Senin (19/11/2012) depan sudah dapat disalurkan ke kelompok penerima," ujar anggota DPRD Rudi Purwonogroho menirukan penjelasan Agustiar.