Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Festival Rebana dan Asmaul Husna Digelar di Lobam
Oleh : hrj/dd
Jum'at | 16-11-2012 | 17:03 WIB
festival_rabbana_n_Baca_asmaul_husna_SKL.jpg Honda-Batam
Para pemenang lomba Festival Rebana dan Asamul Husna di Lobam.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Memeriahkan tahun baru Islam 1434 H, Kecamatan Serikuala Lobam (SKL) Bintan mengelar festival Rebana dan membaca Asamaulhusna tingkat Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Kamis (15/11/2012) kemarin. 


Ketua panitia pelaksana Abdul Rohman kepada batamtoday di Serikuala lobam, Jumat (16/11/2012), mengatakan festival diselenggarakan untuk memeriahkan tahun baru Islam 1434 H sekaligus ajang mencari bakat dan persiapan untuk mengikuti iven yang akan digelar di tingkat kabupaten kedepan.

Festival tersebut diikuti oleh 12 tim untuk kategori rebana atau kompang dan 17 tim untuk kategori membaca Asmaul Husna dari perwakilan 23 TPQ yang ada di kecamatan Serikuala Lobam. "Memang ada 4 TPQ yang tidak mengirimkan utusan, kemungkinan karena keterbatasan jumlah santri," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan festival yang digelar untuk kedua kalinya ini, diselenggara selama  satu hari tersebut, untuk kategori Rabbana/kompang dimenangkan oleh  juara I utusan TPQ Baitul Huda, juara I TPQ Riyadhulssholihin, juara III TPQ Nurul Istoqomah. Sementara untuk kategori lomba membaca Asmaul Husnna, juara I TPQ Shirotul Jannah, juara II TPQ Al Jannah dan juara III TPQ Al Fallah. 

Kepada para pemenang berhak meraih hadiah berupa tropi  dan uang pembinaan dari panitia pelaksana.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak TPQ bisa lebih semangat untuk belajar dan mendalami ilmu agama, begitu juga yang belum berhasil jadi juara semoga mereka bisa lebih tekun untuk berlatih ," harap Rohman yang juga ketua Ikatan Guru TPQ Serikuala Lobam.