Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sopir Diduga Mabuk dan Ngantuk, Daihatsu Terios Nyungsep ke Parit
Oleh : chr/dd
Jum'at | 16-11-2012 | 15:11 WIB
terios-terbalik-1.jpg Honda-Batam
Proses evakuasi mobil Terios dari parit

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebuah mobil Daihatsu Terios hitam dengan nopol BP 1828 TF, yang dikemudikan Pr, nyunsep ke parit di depan gedung BLK Tanjungpinang, Jalan DI Panjaitan Km 8 Tanjungpinang sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (16/11/2012) dini hari. 


Diduga Pr dalam kondisi mabuk dan ngantuk saat mengendarai mobilnya. Namun beruntung, Pr selamat dari kecelakaan tersebut, dan hanya mengalami shock.

Kepada wartawan, Pr yang merupakan anak seorang Bidan di Tanjungpinang ini, mengaku, kalau sebelumnya dirinya hendak pulang dari Km 16 ke Tanjungpinang, setelah sebelumnya sempat minim-minun dengan rekanya.

Namun ketika melewati belokan manis di Km 8 Tanjungpinang, dirinya yang mulai mengantuk tidak dapat mengendalikan mobil yang dikendarinya yang saat itu sangat kencang.

Akibtanya, ban mobil menghantam median jalan sebelah kiri, dan menabrak pohon mahoni kecil dan tembok batu miring BLK Kepri, sebelum akhirnya nyungsep ke dalam parit.

"Saya nggak sadar kalu ban mobil sudah menghantam beton median jalan. Stir aku banting ke kiri aja, hingga nubruk batu miring itu," ujarnya pada batamtoday di TKP, saat proses evakuasi mobilnya, Jumat (16/11/2012).

Sedangkan kondiri mobil Pr, terlihat rengsek di bagian depan sebelah kiri, sedangkan ban bagian depan terlepas. Sementara ban depan dan belakang sebelah kanan dan masuk ke dalam parit. Sedangkan kaca dan bagian body lainya juga terlihat ringsek akibat benturan.

Namun soal kerusakan mobilnya, Pr mengaku tidak terlalu khawatir, karena diasuransikan. "Nggak apa-apa itu, semua aman, mobil ini pakai asuransi kok. Besok diganti yang baru lagi," ujarnya di TKP saat dilakukan evakuasi menggunakan mobil crane di bawah pengawasan anggota Satlantas Polres Tanjungpinang.

Hingga berita ini diturunkan, Satlantas Polres Tanjungpinang masih melakukan penyelidikan dan mengamankan pengemudi mobil naas tersebut.