Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalmasri Siraturahim di Kampung Sukadamai
Oleh : arj/dd
Senin | 12-11-2012 | 17:54 WIB
Dalmasri-Syam-(tengah)-saat-bersiratullrahim-dnegan-warga-Kampung-Sukadamai-desa-Teluksasah-Serikuala--LObam-Bintan.jpg Honda-Batam
Dalmasri Syam (tengah) saat bersilaturahmi dengan warga Kampung Sukadamai, Desa Teluksasah, Serikuala Lobam

TANJUNGUBAN, batamtoday - Ketua Fraksi Partai Golkar Provinsi Kepri, Drs. Dalmasri Syam, mengatakan, pertemuan dengan konsituen merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Karena duduk di kursi dewan merupakan amanah masyarakat.


"Siratulrahim dan melihat kondisi masyarakat, sebagai anggota dewan agar mengetahui secara langsung," ujarnya saat berkunjung ke Kampung Sukadamai, Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam Bintan, Minggu (11/11/2012).

Fungsi dewan, katanya, memang tidak sama dengan pemerintah, dewan membuat aturan, mensahkan anggaran serta mengawasinya saat dijalankan pemerintah. Dalmasri juga mengatakan, untuk saat ini pembangunan di Bintan sudah dilakukan.

"Saya tidak mengatakan pembangunan sudah baik atau tidak berjalan, tetapi sudah dilakukan," ujarnya.

Dia juga berharap, ke depan Bintan akan lebih maju. Tidak hanya sarana prasana, tetapi membangun masyarakat adalah hal yang sangat penting.

“Semua sudah baik, jangan sampai masyarakat tidak maju. Priotas ke depan adalah pendidikan, jangan sampai ada anak tak sekolah. Bidang kesehatan, masyarakat harus gampang berobat," katanya.

Mantan Ketua DPRD Bintan priode 2004-2009 ini juga berharap, agar ke depan minimal setiap desa ada puskesmas dan termasuk alat kesehatan.

Ukuran sukses membangun apakah masyarakat sudah maju, katanya, tidak hanya dilihat dari tepi jalan. "Ternyata hingga saat ini, masih ada warga Bintan yang berlantai tanah, hal tersebut terjadi di daerah Cikolek, Toapaya Bintan," ujarnya.