Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brankas Dicuri, Uang Rp 135 Juta Lesap

Polisi Periksa Satpam Kantor Bulog Sub Divre Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Senin | 12-11-2012 | 15:47 WIB
satpam-sidik.gif Honda-Batam

PKP Developer

Martogo Sinaga saat diperiksa penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Polisi Resor Tanjungpinang memeriksa anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Kantor Bulog Sub Drive Cabang Tanjungpinang, usai kantor tersebut dibobol pada Sabtu (10/11/2012) lalu..


Pemeriksaan yang digelar Senin (12/11/2012) itu dilakukan penyidik Unit III Satreskrim Polres Tanjungpinang terhadap Martogo Sinaga (35) selama 3 jam.

Kepada penyidik, Martogo menyatakan dirinya terlelap saat peristiwa pembobolan yang berhasil menggondol uang Rp 135 juta itu terjadi. Dia juga menyangkal dirinya terlibat dalam aksi kejahatan itu.

"Saya hanya melihat saat itu jendela nako sudah terbuka dan brankas sudah hilang dengan pecahan kaca bertebaran," kata dia kepada penyidik.

Namun demikian, penyidik tak memercayai begitu saja pengakuan Martogo. Penyidik tetap mewajibkan pria itu melakukan wajib lapor.

AKP Wawan Saifullah, Kabag Humas Polres Tanjungpinang yang ditemui awak media mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP, dan melacak keberadaan pelaku yang mana diduga dilakukan empat hingga lima orang lebih tersebut.

Sementara itu, dari keterangan singkat Bendahara Bulog Tanjungpinang, Ais Nani (30) kepada polisi didapati uang tunai didalam berangkas uang kantor penghasilan jual beras senilai Rp 90 juta, dan terdapat pula amplop coklat yang juga berisi uang, dimana jika ditotal kerugian mencapai Rp 135 juta.