Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Canangkan B4, Warga RT 004 Seijodoh Bersih-bersih
Oleh : kli/dd
Sabtu | 10-11-2012 | 09:27 WIB
jodoh-bersih-bersih-2.jpg Honda-Batam
Ketua RT dan warga sedang membersihkan parit

BATAM, batamtoday - Program B4 (Batam Bersih dan Bebas Banjir), sebagaimana tema yang diangkat Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam pelaksanaan gotong royong (Goro) massal yang digelar hari ini, Sabtu (10/11/2012), berjalan lancar di berbagai tempat di Batam.


Di RT 004 Kelurahan Seijodoh, Kecamatan Batuampar, warga begitu antusias mengikuti jalannya gotong royong. Tidak hanya warga, Lurah Seijodoh Imam Tohari juga turun langsung ambil bagian dalam program bersih-bersih itu.

"Ini kan program yang dicanangkan pemko, iya warga kita terlibat semua dalam gotong royong ini. Pak lurah dan pak camat juga tutun langsung. Kebersihan dan bebas banjir ini kan untuk kita juga. Karena selain kelihatan indah bagi warga lain, bersih itu juga sehat bagi warga kita," ungkap Musa, Ketua RT 004 Seijodoh.

Lingkungan seputaran RT 004 Seijodoh memang terlihat bersih setelah gotong royong itu. Parit di sekililingnya juga terlihat bersih dari sampah.

"Sebenarnya tanpa program pemko juga, kalau gotong royong kebersihan di sini minimal sekali dua minggu. Warga di sini termasuk peduli-lah soal kebersihan," ujar Asep, salah satu warga.

Program B4 ini dicanangkan Pemerintah Kota Batam dalam rangka menyambut HUT Kota Batam ke-183 yang jatuh pada 18 Desember mendatang. Dengan program B4 ini pemko mengajak seluruh warga Batam mengambil bagian dalam gotong royong massal pada hari ini, Sabtu (10/11/2012). 

"Kita minta agar semua masyarakat turut serta bergotong royong dalam rangkaian HUT Batam ke ke-183 pada tanggal 18 Desember mendatang. Hal ini juga harapkan dapat menjawab permasalahan kebersihan kota, mulai dari persampahan hingga masalah banjir yang kerap melanda Batam, terutama di wilayah rawan banjir," ujar Ardi Winata, Kabag Humas Pemko Batam, Senin (5/11/2012) lalu.