Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawa 40 Ribu Ekstasi

Kurir Ekstasi Berdalih Kardusnya Berisi Makanan Kecil
Oleh : ah/dd
Jum'at | 09-11-2012 | 15:36 WIB
xtc-pinang.gif Honda-Batam
El dan Pl (menutupi wajah), dua kurir pembawa 40 ribu ekstasi saat berada di Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - El dan Pl, dua kurir ekstasi asal Malaysia sempat berdalih jika kardus yang ditentengnya berisi makanan kecil pesanan seseorang bernama Jimmy di Jakarta.


"Penangkapannya kita lakukan sekitar pukul 09.00 WIB,tadi pagi, pertama saat keduanya hendak memasuki pintu bandara kita sudah curiga, karena keduanya enggan membuka barang yang dibawanya dengan alasan merupakan barang pesanan temanya bernama Jimmy di Jakarta dan beralasan tidak berani membuka," kata Respani, Komandan Pengamanan Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang saat dikonfirmasi, Jumat (9/11/2012) .

Saat ditanya petugas, kedua pelaku juga mengaku sebagai pekerja musik. Namun ternyata setelah dua kardus kecil yang saat itu ditenteng kedua pelaku, dibongkar petugas, di dalamnya ditemukan 40 ribu butir ekstasi jenis Happy Five.

"Pil-pil itu dibungkus di dalam kotak dan saat masuk mesin X Ray, kardus dan pelaku itu pertama sempat lolos, namun saat dilakukan pengecekan keduakali, baru didapati ternyata di dalam tumpukan kardus itu ada ribuan butir pil ekstasi yang dibungkus berlapis-lapis," sebut Respani lagi.

Atas temuan itu, petugas pengamanan Bandara RHF langsung mengamankan dua tersangka bersama barang bukti dua kardus barang bawaannya dan dilaporkan kepada polisi setempat.

Sedianya, kedua tersangka yang mengaku warga Batam ini, akan membawa 40 ribu butir ekstasi jenis Happy Five ke Jakarta, dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Hingga saat ini, kedua tersangka El dan Pl, masih diamankan di Satnarkoba Polres Tanjungpinang guna dilakukan pengembangan.