Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencurian Brankas di Bengkong

Tak Ada CCtv, Maling Leluasa Beraksi
Oleh : hz/dd
Jum'at | 09-11-2012 | 13:53 WIB
brankas-lagi.gif Honda-Batam
Tim Indentifikasi Polresta Barelang saat melakukan oleh TKP di Bengkong.

BATAM, batamtoday - Kawanan maling yang berhasil membawa kabur brankas milik PT NDT Instruments di Komplek Bintang Raya Blok B/01, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, leluasa melakukan aksinya karena di perusahaan itu tak memiliki CCtv.


"CCtv tak ada, kantor baru rencana memasangnya tak belum sempat dipasang," kata Via, karyawan bagian keuangan kepada batamtoday, Jumat (9/11/2012) di lokasi kejadian.

Anehnya, pelaku bisa mengetahui keberadaan brankas yang disimpan di dalam lemari ruangan keuangan yang berada di lantai dasar. Bahkan ruangan itu terlihat berantakan usai diacak-acak pelaku.

Brankas ukuran 40 cm X 40 cm berhasil dibawa kabur pelaku, kerugian ditaksir mencapai Rp 90 juta dalam bentuk mata uang dolar Amerika Serikat, dolar Singapura dan rupiah.

Selain itu, ruangan yang berada dilantai dua juga tak luput dari aksi pencurian ini. Namun karena tak ada barang berharga, diduga pelaku lebih fokus melakukan aksinya di lantai dasar.

Sementara itu, Angga, saksi mata lainnya mengatakan setelah berkoordinasi dengan pihak sekuriti komplek, tak adapun yang mengetahui tentang aksi pencurian ini.

"Satpam komplek saja baru mengetahui tadi pagi setelah polisi datang," kata Angga.

Hingga berita ini diunggah belum ada keterangan dari Polsek Beengkong tentang aksi pencurian brankas ini.