Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 PTT Pemkab Anambas Mengundurkan Diri
Oleh : em/dd
Jum'at | 09-11-2012 | 09:05 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Sebanyak 3 dari 41 orang sarjana calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang baru diangkat untuk ditempatkan di desa-desa, mengundurkan diri.


"Dari 41 orang PTT yang direkrut oleh Pemkab Anambas, 3 orang diantaranya mengundurkan diri. Dengan alasan ingin melangsungkan pernikahan, ketiganya tidak melakukan daftar ulang di panitia. Dan satu orang lagi, disinyalir yang bersangkutan lulus dalam tes CPNS Anambas tahun 2012 ini, kata Matari, satu staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Anambas, Kamis (8/11/2012).

Direncanakan, ke-41 orang sarjana PTT ini direkrut Pemkab Anambas sebelum dilepas ke desa terlebih dahulu dilakukan orientasi selama seminggu. Dengan harapan adanya para sarjana penggerak desa ini mampu menjalankan tugas dimana mereka ditempatkan nantinya, sehingga dapat mempercepat pembangunan ditingkat desa.

"Setelah orientasi, mereka akan diberikan SK pengangkatan PTT dari Bupati. Jika tidak ada halangan, 29 November nanti kita akan serahkan SK mereka," katanya.

Matari juga mengingatkan bagi PTT yang baru saja diangkat agar benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya di desa. Jika sering bolos kerja, pemerintah daerah tidak akan segan-segan memutus kontrak kerja mereka.

"Bagi perempuan, penempatan mereka sudah disesuaikan dengan tempat kelahirannya. Sementara untuk pria akan ditempatkan di desa sesuai dengan kebutuhan, dan jika mereka tidak bersedia kita akan putus kontrak mereka," katanya.

Perekrutan ke-41 orang para sarjana ini khusus bagi anak tempatan yang belum bekerja untuk dijadikan PTT. Hal ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam memerhatikan kelangsungan nasib putra-putri daerah.