Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMK 1957 Gelar Entrepreneurship bagi Generasi Muda
Oleh : hz/dd
Kamis | 08-11-2012 | 14:25 WIB
sekjen-bmk.jpg Honda-Batam
Ketua DPD BMK 1957 Kepri, Dida Priautama didampingi Fajrin Shihab, Sekjen. 

BATAM, batamtoday - DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 1957) Provinsi Kepri menggelar pelatihan  enterprenuership  kewirausawan yang ditujukan kepada pelajar, mahasiswa dan generasi muda di Batam yang diselenggarakan di Hotel PIH Batam Centre, Kamis (8/11/2012). Adapun yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini adalah Riginoto Wijaya, salah satu entreprenuer sukses di Kota Batam.


Kegiatan ini didasari dari sulitnya mencari lowongan pekerjaan di Batam pada saat ini, adapun targetnya agar dapat memberikan terobosan terhadap generasi muda untuk dapat menyalurkan potensi kewirausahaan sehingga terciptanya lapangan kerja sendiri.

"Intinya, kegiatan ini dapat memberikan potensi bagi generasi muda di bidang kewirausahawan untuk menciptakan lapangan kerja bagi sendiri dan orang lain," kata Ketua DPD BMK 1957 Kepri, Dida Priautama kepada batamtoday.

Kedepan dari kegiatan ini nantinya  generasi muda dapat menghasilkan income tersendiri bagi mereka, sebab dengan kewirausahaan dapat menempa mereka untuk menjadi sebagai pelaku usaha yang sukses.

Untuk itu, BMK 1957 Kepri menggandeng Bank Bukopin untuk melaksanakan kerjasama dalam bentuk pemberian modal awal bagi mereka yang serius menjalankan usaha dibidang kewirausahaan.

Sebelumnya pada tahun 2012, kegiatan serupa telah dilakukan di Kabupaten Natuna dan menggandeng Bank BRI untuk menjalin kerjasama pengembangan usaha.

"Rencana tahun berikutnya kita akan menggelar ke Kabupaten Karimun dan ini adalah rangkaian kegiatan BMK 1957 Kepri," terangnya.

Senada dengan yang dikatakan Fajrin Shihab, Sekjen BMK 1957 Kepri yang mengatakan penggalian potensi terhadap generasi muda tak hanya di bidang perekonomian, tetapi juga secara menyeluruh seperti pendidikan dan sosial budaya.

Adapun kegiatan itu antara lain, pelatihan les komputer, sanggar budaya tradisional dan berbagai even perlombaan untuk menggali potensi generasi muda untuk mengarahkan kegiatan yang lebih positif.