Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Khazalik Ikut Gotong Royong Jelang Tour de Bintan
Oleh : hrj/dd
Kamis | 08-11-2012 | 14:22 WIB
goro-khazalik.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Bintan Khazalik saat bergotong royong jelang pelaksanaan Tour de Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Iven internasional, Tour de Bintan, sudah dekat. Tepatnya, Sabtu (10/11/2012) dan Minggu (11/11/2012) mendatang, lomba sepeda balap profesional yang diikuti atlet dari berbagai negara itu akan kembali digelar di Bintan.


Rencananya, iven ini akan dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu, Sabtu pagi. Seremoni pembukaan digelar di Simpang Lagoi. Pada saat pembukaan, juga akan ada penampilan Anima Band dan Diamond Band.

Dari data yang sudah masuk ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, iven ini akan diikuti sekitar 900 pebalap asing dan 20 pebalap lokal. Sehari sebelum pembukaan, juga akan dilakukan kualifikasi di kawasan Lagoi.

Dalam rangka persiapan terakhir pelaksanaan Tour De Bintan tahun 2012, Drs. Khazalik wakil Bupati Bintan mengikuti gotong royong di sekitar terminal bus Simpang Lagoi, Kecamatan Teluksebung Bintan, Kamis (8/11/2012). 

Khazalik mengatakan kegiatan gotong royong bersama Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) bersama mayarakat di Terminal Bus Simpang Lagoi, sejalan dnegan kegiatan rutin di lingkungan Pemda Bintan yaitu hari olahraga. 

Hal tersebut dilakukan guna penyambutan tamu bagi peserta Tour De Bintan yang akan datang termasuk tamu undnagan dan penonton baik dari luar maupun masyrakat setempat. "Kita berusaha menyuguhkan yang terbaik terutama masalah kebersihan kepada seluruh peserta, tamu dan masyarakat yang menyaksikan agenda rutin Tour De Bintan," ujarnya.

Karena menurut Khazalik, kebersihan sesuai dengan pencanangan Bintan Sehat, akan menjadi cerminan bagi kehidupan di masyarakat Bintan dan bisa diterapkan di lingkungan dan tempat tinggal.

Pantauan batamtoday di lapangan, persiapan pelaksanaan Tour De Bintan, semua badan jalan yang akan dilintasi oleh peserta sudah secara keseluruhan dilakukan perbaikan. Terutama di terminal Simpang Lagoi sebagai lokasi pembukaan, segala persiapan sudah hampir selesai dikerjakan.  

Untuk kegiatan Tour de Bintan, jajaran Polres Bintan dan Polsek akan menurunkan sebanyak 252 orang personel. Aparat akan mengawasi setiap rute yang digunakan peserta. Diperkirakan, selama 3 jam jalan yang digunakan sebagai rute balapan akan disterilkan atau tanpa dilalui kendaraan umum. Pebalap juga akan dikawal oleh aparat kepolisian pada saat lomba.

“Ada sebanyak 252 personel yang kita turunkan. Dalam menjalankan tugas, aparat kepolisian juga dibantu dari Pemkab dan organisai pemuda Bintan,” sebut AKBP Octo Budhi P, Kapolres Bintan.