Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Leg Dua Babak 16 Besar Liga Champion

Iniesta: Laga Kontra Arsenal Bak Pertandingan Final
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 08-03-2011 | 09:40 WIB
Iniesta-Barca.jpg Honda-Batam

Andreas Iniesta, gelandang serang tim catalan Barcelona (Foto: Istimewa)

Barcelona, batamtoday - Gelandang serang Barcelona, Andreas Iniesta mengatakan kepada media bahwa pertandingan yang akan dilakoni timnya melawan Arsenal bagaikan partai final. Dalam lanjutan leg dua babak 16 besar Liga Champion di Stadion Camp Nou, Rabu, 9 Maret 2011.

Menurut pemuda kelahiran Fuentealbilla 26 tahun lalu ini, pertandingan besok tidak ubahnya sebagai pertandingan final Liga Champion 2010/2011. Sebabnya pada pertemuan pertama yang dilakukan di kandang The Gunners anak asuh Pep Guardiola takluk 1-2 dari Cesc Fabregas Cs.

Dalam laga yang akan dipenuhi suporter mereka di Stadion Camp Nou nanti, Azzulgrana harus menang minimal 1-0 untuk lolos ke perempat-final. Sementara, the Gunners hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan rivalnya.

"Tak diragukan lagi. Ini adalah final pertama kami musim ini. Kami tidak boleh gagal di kandang sendiri. Apalagi, kami dapat dukungan dari fan," ujar Iniesta seperti dilansir Barcelonatv.

Dalam laga itu, koleganya Cesc Fabregas bakal kembali memperkuat Arsenal setelah pulih dari cedera hamstring. Namun, Iniesta tegaskan Barca tidak akan fokus pada Fabregas seorang.

"Kami sudah menganalisis, bukan hanya Cesc yang menjadi pemain kunci. [Jack] Wilshere juga merupakan pemain penting Arsenal. Dia masih muda dan bakal makin bersinar. Dia merupakan pemimpin tim," jelasnya.

Musim lalu, Barca menghajar Arsenal 4-1. Namun, Iniesta menilai hasil tersebut tidak bisa menjadi acuan dalam pertemuan kali ini.