Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPR Rayakan Ulang Tahun Bersama Wartawan
Oleh : si
Rabu | 07-11-2012 | 16:10 WIB

JAKARTA, batamtday - Ketua DPR Marzuki Alie merayakan ulang tahunnya ke-57, ditengah kepemimpinannya yang mengundang banyak pro dan kontra.


Banyak yang menganggap Marzuki dianggap kurang berpengalaman sebagai ketua DPR, namun tetap ingin berbuat dia ingin berbuat sesuatu yang berarti, manfaat, dan jujur kepada rakyat.

Hal itu antara lain diungkapkan Marzuki saat merayakan ulang tahunnya bersama wartawan di DPR di Jakarta, Rabu (7/11/2012)  Hadir antara lain Ketua DPP Partai Demokrat yang juga anggota DPR Achsanul Qosasih, Sekjen DPR Nining Indra Saleh dan sejumlah pejabat eselon Kesekjenan DPR RI dan puluhan wartawan yang biasa bertugas di gedung rakyat tersebut.

Koleganya satu partai, Achsanul dalam kesempatan itu menilai jika Marzuki Alie masih bisa menjadi capres di 2014.

"Jadi, jangankan Pak Marzuki, tokoh yang sudah hampir 70 tahun saja masih semangat mau nyapres. Untuk itu, jangan patah semangat di usia yang ke- 57 tahun ini justru harus penuh optimisme untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," harap Achsanul.

Menanggapi harapan tersebut, Marzuki yang didampingi istrinya yang juga anggota DPD RI, hanya tersenyum. Yang pasti kata Marzuki, dirinya tidak pernah bercita-cita menjadi pimpinan BUMN seperi yang pernah dijabatnya. Termasuk memimpin DPR RI. Apalagi menjadi capres dan cawapres.

“Sewaktu di Makkah, saya tidak pernah meminta pada Allah SWT untuk menjadi pimpinan BUMN, pimpinan DPR RI dan lain-lain, tapi ternyata terwujud,” tuturnya merendah.

Demikian pula dengan capres 2014. Capres maupun capres baginya terlalu tinggi untuk diraih. Untuk itu dalam benaknya dia berpikir,

”Kalau bermanfaat saya pulang kampung,  maka saya akan pulang kampung. Itu doa yang paling penting,dan hanya Allah SWT  yang tahu. Kita tidak tahu yang terbaik. Belum tentu jalan jadi Presiden atau Wapres itu baik," ujar Marzuki menanggapi doa Achsanul tersebut.

Sejauh itu dirinya mengaku tidak pernah merayakan ulang tahun. Termasuk perayaan di DPR ini.

"Saya tidak pernah mengingat usia karena setiap saat kalau Allah SWT berkehendak akan selesai. Makanya saya tidak pernah melaksanakan acara Ultah,"  katanya.

Sebelumnya wartawan memasukkan Marzuki Alie sebagai salah satu tokoh Demokrat yang bisa maju sebagai Capres atau Cawapres, setelah Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum tersangkut skandal korupsi seperti dibeberkan oleh mantan Bendahara Umum DPP PD M. Nazaruddin di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).