Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Janji Jalankan Pemerintahan yang Transparan
Oleh : ah/dd
Sabtu | 03-11-2012 | 11:42 WIB
lis-syahrul-daftar-1.jpg Honda-Batam
Pasangan Lis Darmansyah-Syahrul saat mendaftar ke KPU Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang unggul versi quick count pada pilkada 2012, Lis Darmansyah-Syahrul memasastikan menjalankan roda pemerintahan dengan sitem yang transparansi dalam segala bidang dan kedinasan.


Hal itu disampaikan Lis Darmansyah kepada sejumlah wartawan di Tanjungpinang, Sabtu (3/11/2012), yang menanyakan kesiapan dan pola pemerintaha yang akan dijalankan, jika kelak dirinya dilantk sebagai Walikota Tanjungpinang

Menurut Lis, sitem transparan menjadi tolak balik kemajuan daerah. Pola pelayanan kesehatan yang saat ini dinilai terlalu berbelit-belit, dan pelayanan lainnya akan dijalankan dengan sitem administrasi pelayanan yang mudah dan tidak ribet.

Soal pelayanan pendidikan, Lis mengatakan, akan merangkul kalangan bawah atau anak-anak yang pingin sekolah namun tidak punya biya-biya agar dapat sekolah.

"Sitem lama, dimana memberikan dana bantuan kepada pelajar tak mampu tanpa ada dasar yang jelas dan asal jadi, hingga akhirnya tidak tepat sasaran. Itu semua akan kita benahi," katanya.

Pelayanan sitem ekonomi kecil, sedang, besar dan sitem perputaran uang di daerah, tambahnya, juga akan dibahas setelah resmi dilantik jadi Walikota Tanjungpinang.

Lis Darmansyah juga berjanji akan menetapkan standar gaji para buruh/pekerja di Tanjungpinang dengan menyesuaikan standar kebutuhan yang layak.