Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hilangnya Lasron Diduga karena Masalah Piutang
Oleh : hrj/dd
Jum'at | 02-11-2012 | 15:17 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Hilang Lasron Panjaitan (30) pengusaha simpan pinjam atau disebut koperasi keliling, beberapa waktu lalu. Sampai saat ini, belum bisa diketemukan dimana beberapa hari lalu baru ditemukan kendaraan roda dua milik Lasron di drainase sekitar PDAM Tanjunguban.


AKP Reonald TS Simanjuntak, KasatReskrim Polres Bintan kepada batamtoday, Jumat (2/11/2012) mengatakan, diduha menghilangnya Lasron motifnya hutang piutang tetapi motif itu akan jelas ketika Lasron ditemukan, dalam kondisi hidup atau mati.

Ia menegaskan, kepolisian belum berani mengandai-andai, karena kemungkinan bisa saja terjadi. Akan tetapi anggotanya dan masyarakat terus melakukan pencarian. 

"Abangnya Lasron juga ikut mencari, kita berharap segera ditemukan apakah itu hidup atau mati," ujarnya.

Terkait hilangnya Lasron,  Reonald mengatakan pihaknya juga terus melacak nasabahnya. Tetapi belum ada kabar terbaru.

Dalam pelacakan jejak Lasron, Ia mengatakan banyak sudah ditemukan bangkai, namun bukan bangkai manusia melainkan bangkai hewan seperti ayam dan anjing. 

Terkait temuan sepeda motor milik Lasron, dia mengatakan tidak dapat berbuat banyak karena sidik jarinya sudah tidak asli lagi. Maksudnya ketika diangkat, banyak sekali sidik jari yang terikut kemudian waktu diangkat juga tak benar. 

"Waktu diangkat ramai yang ikut mengangkat, pasti sidik jarinya menempel di motor, jadi tak bisa jadi petunjuk," kata Reonald.

Namun demikian dia mengatakan kepolisian akan terus melacak dan mencari Lasron.

Sebagaimana berita sebelumnya, Lasron hilang kontak pada Selasa (23/10/2012) lalu setelah dihubungi pacarnya. Kemudian Solidaritas Warga Batak melaporkan hilangnya Lasron ke polisi. Bahkan, polisi dan warga mencari ke hutan-hutan di Bintan sampai beberapa waktu lalu, sepeda motornya ditemukan warga yang lagi mencari udang.