Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPAID Siap Dampingi Korban Pencabulan Artis Robby Shine
Oleh : Hendra
Selasa | 30-11-2010 | 10:50 WIB

Batamtoday, Batam - Terkait kasus pencabulan yang dilakukan artis Robby Shine (27), Komisi
Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kepri menyatakan siap mendampingi, mengawal dan
memberikan bantuan hukum terhadap korban, Co (13), model asal Batam.

Demikian disampaikan Ketua KPAID Kepri Eri Syahrial saat ditemui batamtoday di Mapolresta Barelang, Selasa (30/11).

"Kita akan mendampingi, mengawal dan memberikan bantuan hukum terhadap korban," ujar Eri.

Pendampingan dan bantuan hukum akan dilakukan KPAID Kepri mulai dari proses penyelidikan di Kepolisian, kejaksaan, hingga akhir proses persidangan di pengadilan.

Selain mendampingi korban, KPAID Kepri juga akan membuat surat rekomendasi kepada Gubernur Kepri dan Walikota Batam agar keduanya turut melakukan pengawalan terhadap kasus ini sampai tuntas.

"Sedangkan kepada Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang kita minta jaminan atas keselamatan korban, karena kasus ini akan menjadi perhatian dan sorotan publik. Selain itu, kami berharap polisi profesional dalam melakukan penyidikan kasus ini", harap Eri.

"Karena besar kemungkinan akan ada pihak-pihak tertentu yang menginginkan kasus ini agar diselesaikan di luar prosedur hukum, " prediksi Eri.

Pihak KPAID Kepri sendiri, ujar Eri, siap mendampingi korban karena hal tersebut sudah menjadi tugas dari KPAI, apalagi pihak orang tua korban datang langsung meminta agar KPAID turun.

Masih terkait dengan kasus ini, KPAID juga akan mempertanyakan soal pelibatan anak di bawah umur kepada panitia penyelenggara FFI.

"Kami ingin pertanyakan, kenapa anak dibawah umur dilibatkan, dan dibiarkan mendampingi artis  hingga di luar schedule, mulai dari tempat hiburan malam sampai ke kamar hotell", tanya Eri penasaran.

(Hendra)