Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

16 Klub Ikuti Satran Cup V di Tanjunguban
Oleh : hrj/dd
Jum'at | 02-11-2012 | 14:31 WIB
satran.gif Honda-Batam
Kol Laut P Eko Wahyono menerima sekapur sirih dalam acara pembukaan Satran Cup V Tanjunguban.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Agenda tahunan Satuan Ranjau (Satran) Armabar TNI AL, menggelar pertandingan sepakbola atau Satran Cup V secara resmi dibuka langsung oleh Kolonel Laut P Eko Wahyono, Dansatran Armabar TNI AL di Lapangan Hang Tuah, Tanjunguban Bintan, Kamis (1/11/2012) kemarin sore. 


Eko Wahyono kepada batamtoday menjelaskan pada pelakasanaan Satran Cup V untuk pertama kalinya menerapkan sistem piala bergilir, dimana sebelumnya hanya piala tetap dan uang pembinaan kepada pemenang pertandingan sepakbola tersebut. 

"Satran Cup V, untuk pertama kalinya dilaksanakan sistem piala bergilir. Selain itu, tahun pertama juga diikuti oleh peserta dari luar Bintan, seperti Anambas, Batam, Tanjungbalai Karimun," ujarnya.

Pelaksanaan Satran Cup adalah rangkaian peringatan HUT Armabar yang ke -67 tahun yang jatuh pada 5 Desember, selain untuk meningkatkan kualitas dan mutu generasi muda di bidang sepakbola yang ada di Provinsi Kepri, juga salah satu bentuk kontribusi TNI AL kepada generasi muda yang ada di daerah ini.

Dalam kesempatan tersebut Dansatran menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti pertandingan, untuk bermain secara sportif  begitu juga kepada wasit harus bisa mengatur pertandingan serta tetap bertindak seadil-adilnya dilapangan. Tidak hanya itu kepada official tim diharapkan agar bisa mengendalikan timnya. 

" Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, jadilah juara, pemain dan tim yang difavoritkan," katanya.

Diterangkan dalam Satran Cup V  diikuti oleh 16 tim dan dibagi menjadi empat pool dengan sistem pertandingan setengah kompetisi, diselenggarakan dalam waktu sekitar satu bulan. Direncanakan final Satran Cup akan digelar pada (8/9/12/2012) mendatang.