Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Rusak Lintas Mangsang Mulai Dibangun
Oleh : kli/dd
Jum'at | 02-11-2012 | 12:10 WIB
jalan-lintas-mangsang-diban.gif Honda-Batam
Pembangunan jalan lintas Mangsang yang sudah mulai dibangun.

BATAM, batamtoday - Jalan rusak lintas Mangsang, Seibeduk kini mulai dibangun. Pembangunan jalan ini merupakan jawaban dari Pemko Batam atas perjuangan masyarakat sejak tahun 2006 silam.


Bangunan jalan ini merupakan proyek Dinas PU Kota Batam yang dikerjakan oleh CV Surya Alamsyah Gideon sesuai dengan kontrak kerja nomor 620/APBD-BTM/BERKALA/LM/X/31/2012. Masa pengerjaan 40 hari kalender dengan totoal biaya Rp 332.445.407.36 dan konsultan pengawas CV Deas Consultant.

Menurut warga, pengerjaan jalan ini sudah berlangsung sejak dua hari terahir. Beberapa titik lokasi jalan rusak mulai dikeruk untuk pembuatan pondasi. Nantinya, jalan ini akan diaspal sesuai dengan harapan semua warga.

"Setahu saya pengerjaan jalan ini baru dua hari berlangsung, mudah-mudahan saja sesuai dengan harapan warga," kata Nurmi, warga sekitar pengerjaan jalan.

Di sisi lain, beberapa warga berharap pembangunan jalan lintas mangsang tidak hanya sekedar semenisasi. Pasalnya, yang tampak saat ini di lokasi hanya beberapa titik jalan rusak parah saja yang dikeruk alat berat untuk pembuatan pondasi. Padahal, secara kasat mata semua jalan itu sadah tak layak guna lagi.

"Seharusnya pembangunan jalan ini dimuali dari dasar. Jangan hanya titik yang rusak atau yang berlobang saja dibuat pondasi. Lihat saja jalan ini sudah tak layak pakai lagi," sebut Ahmad, warga Mangsang.

Pantauan batamtoday di lokasi, dua titik jalan yang dikeruk sudah dipondasi dengan adonan semen. Sementara, satu unit alat berat terlihat melakukan pengerukan di titik-titik yang rusak parah.