Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Silaturahmi‬, Persit Gelar Lomba Peringati HUT TNI
Oleh : hz/dd
Kamis | 01-11-2012 | 14:09 WIB

BATAM, batamtoday - Guna menjalin silaturahmi persaudaraan sesama keluarga besar TNI, Persatuan Isteri Tentara (Persit) KCK XCX Kodim Batam, menggelar sejumlah perlombaan yang dipusatkan di Aula Makodim Batam, Rabu (31/10/2012). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke-67.


"Kegiatan ini untuk menjalin dan  memperkokoh persaudaraan sesama keluarga besar TNI, sekaligus rangkaian peringatan HUT TNI ke-67," kata Dandim 0316 Batam, Letkol Czi Ahmad Rizal Ramdhani kepada batamtoday.

Perlombaan yang dipertandingkan antara lain, lomba membawakan acara atau Master of Ceremony (MC), lomba gerak lagu dan lomba joged Poco-poco.

Selain untuk memperkokoh persaudaraan, perlombaan tersebut juga ditujukan untuk melestarikan budaya nasional. Terutama keberadaan joget Poco-poco yang sudah dikenal luas di seluruh Indonesia.

Sementara, Ketua Persit Batam yang juga ketua pelaksana, Nyonya Ahmad Rizal Ramdani mengatakan, kegiatan tersebut pada dasarnya merupakan silaturami untuk memperkokoh persaudaraan.

"Ini merupakan kesempatan berkumpulnya seluruh keluarga besar TNI AD dari Kodim, Koramil dan Yonif 134/TS," katanya.

Selain acara silaturahi, kegiatan tersebut juga bisa untuk mencari bibit terbaik dari seni tari. Sehingga dalam kesempatan ini bisa muncul penari dan juga MC yang bisa mengharumkan keluarga TNI AD.

Tampil sebgai juara dalam perlombaan tersebut, masing-masing untuk joged Poco-poco juara satu diraih Koramil 01, juara dua koramil 02 dan juara tiga dipegang oleh Makodim Batam.

Sementara untuk lomba MC, juara Koramil 01, juara dua oleh Koramil 02 dan lagi-lagi Makodim juara tiga. Dan terakhir Gerak Tari, juara satu Koramil 03, juara dua diraih Koramil 02 dan juara ketiga dipegang oleh Makodim Batam.