Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semua Pasangan Calon Unggul di TPS Masing-masing
Oleh : chr/dd
Kamis | 01-11-2012 | 11:53 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, rata-rata menang di TPS pencoblosan masing-masing. Namun keunggulan pasangan nomor urut 2 Lis-Syahrul lebih dominan menguasai perolehan suara di Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Timur.


Dari data Cuick Count KPU, Kepri Research Center (KRC), Reil Count PDI-P serta perhitungan cepat Lembaga Asing terhadap Pilwako Tanjungpinang, menyatakan pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut 2, Lis Darmansyah-H. Syahrul lebih dominan memperoleh persentase suara lebih tinggi di Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang berdasarkan jumlah DPT tercatat 43,309 pemilih dan 51,683 pemilih.

Sementara pasangan Walikota dan Wakil walikota Maya-Dahlan hanya dapat memenangkan suara di Keluarahan Senggarang, Penyengat, Kecamatan Tanjungpinang Kota, dan sejumlah kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang.

"Di kelurahan Senggarang, pasangan Maya-Dahlan rata-rata penang di seluruh TPS. Demikian juga di Penyengat, dari 4 TPS yang ada, 3 TPS dikuasi Maya kendati memang perolehaan suara tidak terlalu signifikan," ujar Anas, salah salah seorang koordinator saksi tim pemenangan Maya.

Sedangkan di TPS 143 sampai 255 daerah Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang juga merupakan daerah TPS pasangan Lis-Syahrul, pasangan ini rata-rata dapat unggul di seluruh TPS dengan perolehaan suara yang signifikan. Demikian juga di 108 TPS yang ada di Kecamatan Bukit Bestari, pasangan Lis-Syahrul unggul di 70 persen TPS yang ada.

Sementara pasangan wali kota dan wakil wali kota nomor 3 Hendry Frankim-Yusrizal hanya mampu, unggul di beberapa TPS kawasan tempat tinggal-nya di jalan cempedak dan gang Delima, Demi kian juga pasangan Husnizar-Rudy Chua, lebih unggul dean berhasil memanangi perolehaan suara di kawasan tempat pemilihanya semdiri, seperti di Sei Jang, dan sejumlah TPS lainya.