Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelebihan Beban, Truk Pengangkut Limbah Tergelincir di Bukit Daeng
Oleh : kli/dd
Rabu | 31-10-2012 | 17:06 WIB

BATAM, batamtoday - Satu unit truk wana biru bernomor polisi BP 9455 ZB pengangkut limbah tergelincir di tanjakan Bukit Daeng, Mukakuning lantaran kelebihan beban muatan pasir sandblasting, Rabu (31/10/2012) sekitar pukul 15.00 WIB.


Truk milik PT Argo Wira Nusa itu membawa limbah sandblasting dari salah satu galangan kapal daerah Tanjunguncang menuju Kabil. Di tanjakan Bukit Daeng, truk tersebut langsung tergelincir nyaris terbalik lantaran beban muatan terlalu berat.

"Kelebihan muatan, tak sanggup lagi naik. Belum lagi jalan licin karena hujan, makanya tergelincir," kata Patar, awak truk di lokasi kejadian.

Patar bersama dua rekannya tak mau memberitahu nama galangan kapal asal limbah tersebut. Hanya saja disebut dari salah satu galangan kapal daerah Tanjunguncang dan akan dibawa ke daerah Kabil.

"Asalnya dari galangan daerah Tanjunguncang, mau dibawa ke Kabil," katanya singkat.

Tak lama kemudian, mobil derek datang ke lokasi. Namun, karena beban muatan truk terlalu berat, mobil derek itupun tak mampu mengevakuasinya.

Sampai dengan sore sekitar pukul 16.40 WIB, truk tersebut masih terpuruk di pinggir jalan. Sopir dan awak truk pergi bersama mobil derek yang sempat datang ke lokasi.