Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atasi Sampah, Pemko Batam akan Gandeng BKPM
Oleh : ron/dd
Rabu | 31-10-2012 | 15:35 WIB

BATAM, batamtoday - Guna mengatasi permasalahan sampah yang terus jadi momok bagi masyarakat Batam, Pemko akan menggandeng Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan nilai proyek 120 juta Dollar Amerika Serikat.


"Nilai proyek terbesar, kami tawarkan di Batam sebesar 120 juta dolar amerika. Investor yang datang banyak. Mulai domestik, asing, agen kontraktor, kontraktor, perbankan dan konsultan," kata Deputi Perencanaan BKPM, Tambak Hutapea kepada wartawan dalam kegiatan Market Sounding of Indonesia's PPP Infrastructure Projects di Hotel Novotel, Rabu (31/10/2012).

Dijelaskan Tambak, masalah infrastruktur dan proyek-proyek merupakan tanggungjawab pemerintah. Namun dalam pelaksanaannya diberikan penawaran terhadap swasta.

"Pemerintah memberikan garansi secara regulasi, dan support agar swasta mau berinvestasi di proyek pemerintah," ungkapnya.

Pihak swasta sendiri, lanjutnya sudah menunjukkan minat untuk berinvestasi. Diharapkan pemerintah segera menyiapkan segala persiapan secara transparan.

"Sehingga pihak swasta bisa semakin nyaman saat berinvestasi," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Bappenas untuk pengelolaan sampah di Batam. Apabila hasil kajian Bappenas sudah keluar baru ditindaklanjuti.

"Kita menunggu hasil final dari Bappenas. Makanya pembicaraan belum sampai ke teknis," tutur Dahlan.