Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tongkang Bermuatan Pasir Terbalik di Perairan Karimun
Oleh : khn/dd
Rabu | 31-10-2012 | 15:02 WIB

KARIMUN, batamtoday - Tongkang bermuatan pasir terbalik, di perairan Pulau Tulang, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Rabu (31/10/2012) sekitar pukul 10.00 WIB. Terbaliknya tongkang yang membawa pasir  3000 MT itu diperkirakan akibat menabrak terumbu karang yang ada di perairan Pulau Tulang tersebut. Sehingga lambung tongkang tersebut pecah dan lama kelamaan posisinya terbalik.


Masyarakat Pulau Tulang, Syukur kepada batamtoday mengatakan bahwa dirinya melihat proses terbaliknya tongkang tersebut. Namun dia tidak mengetahui secara pasti pemilik tugboat dan tongkang yang terbalik itu.

"Awalnya kami mau mengambil pasir yang ada di dalam tongkang itu Pak, tapi polisi melarang kami mendekatinya," terangnya

Namun demikian, Syukur merasa sangat berterima kasih kepada pihak Satpol Air Polres Karimun dan anggota Polsek Balai yang melarang masyarakat mendekati Tongkang itu.

Sebab, katanya lagi beberapa menit kemudian, Tongkang bermuatan pasir itu telungkup, dan muatannya juga ikut tumpah ke dalam laut.

"Kalau seandainya kami jadi mengambil pasir itu, mungkin kami sudah tertanam pasir di dalam laut itu," ulasnya sembari mengucap syukur yang tidak terhingga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh informasi tentang kronologis Kejadian itu dari Kasat Polair Polres Karimun, AKP Yoga B SH SIK.

Namun stafnya mengatakan bahwa Kasatpolair tersebut sedang mengadakan sosialisasi di Kundur.