Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras Mengguyur Batam, Batuaji Terendam Banjir
Oleh : bert/kli/dd
Rabu | 31-10-2012 | 13:37 WIB

BATAM, batamtoday - Hujan deras mengguyur kota Batam sejak pukul 10.00 WIB pagi, membuat sejumlah titik di daerah Batuaji terendam banjir, Rabu (31/10/2012) sekitar pukul 12.40 WIB.


Adapun lokasi banjir di daerah Batuaji yang dapat terpantau batamtoday yakni depan RSUD Embung Fatimah, Genta Belakang, dan depan Kampus Putra Batam. Akibatnya, puluhan sepeda motor dan mobil mogok lantaran terendam banjir setinggi 40 centimeter.

Menurut beberapa warga di lokasi, satu jam setelah hujan deras yakni pukul 11.00 WIB, luapan air dari drainase mulai menggenangi ruas jalan. Berhubung hujan deras tetap mengguyur, luapan air tersebut mengakibatkan banjir yang mencapi ketinggian hingga 40 centimeter.

"Satu jam pertama hujan turun, drainase air sudah meluap. Hujan yang semakin deras mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Batuaji ini terendam banjir hingga ketinggian 40 centimeter," jelas Joni, warga Genta Belakang, Batuaji.

Ketinggian banjir mencapai 40 centimeter, kata Joni juga mengakibatkan sejumlah kendaraan mogok. Beberapa mobil angkutan metrotrans dan puluhan sepeda motor terjebak banjir.

"Metrotrans dan motor banyak yang mogok terjebak banjir. Mungkin, ketinggian air ini akan bertambah karena hujan makin deras," lanjutnya.

Sampai berita ini ditulis, hujan teras masih tetap mengguyur daerah Batuaji dan sekitarnya.