Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Solar Tumpah di Jalan Raya, 5 Sepeda Motor Tergelincir
Oleh : ron/dd
Rabu | 31-10-2012 | 13:10 WIB

BATAM, batamtoday - Lima sepeda motor yang melintas di depan SPBU Sekupang tergelincir akibat tumpahan solar yang berceceran di jalan yang tumpah dari jerigen yang diangkut oleh lori yang baru keluar dari SPBU tersebut pada Rabu (31/10/2012) pagi pukul 06.30 WIB.


Andi, orang tua dari Rizky, salah satu korban yang terjatuh mengatakan pagi itu, anaknya hendak berangkat ke sekolah di SMA 4 di Tiban. Saat melintas di depan SPBU Sekupang, motor anaknya langsung terjatuh dan harus mendapatkan perawatan di RS BP Batam.

"Anak saya tiba-tiba terjatuh, di jalan raya banyak tumpahan solar," kata Andi kepada wartawan.

Melihat anaknya mengalami kecelakaan, Andi yang berang langsung mendatangi SPBU tersebut dan sempat marah-marah dengan salah satu petugas pengisian solar. Akan tetapi pihak SPBU tidak menanggapinya sama sekali.

"Saya heran dan kesal dengan sikap petugas Satlantas Polresta Barelang saat di lokasi malah marah-marah dengan dirinya karena telah membentak-bentak petugas SPBU yang mengisi jerigen tersebut," keluh Andi yang merupakan salah satu hakim di PTUN Sekupang tersebut.

Sementara itu, informasi dari Doni, salah seorang tukang ojek di lokasi mengatakan tumpahan minyak tersebut berasal dari lori yang bermuatan puluhan derigen yang memang sering mengisi BBM di SPBU tersebut.

"Truknya memang setiap pagi ngisi di sini,  baru kali ini saya lihat solar di jerigennya tumpah," terang Doni.