Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barrichelo Buka Peluang Kembali ke F1
Oleh : Redaksi/M
Rabu | 31-10-2012 | 09:59 WIB
Ruben_Barricelo.jpg Honda-Batam
Rubens Barrichello , foto:Wikipedia

RIO De JANIERO, batamtoday - Rubens Barrichello mengatakan 'tak ada yang tak mungkin' mengenai peluangnya kembali ke Formula 1. Pebalap Brazil itu mengaku fisik dan mentalnya masih siap turun dalam kompetisi tersebut.


Pebalap berusia 40 tahun tersebut terdepak dari tim Williams pada akhir 2011 dan sejak itu berkompetisi di kejuaraan IndyCar Series. Meski begitu, Barrichello mengaku masih tertarik membalap di F1.

"Tak ada yang tak mungkin. Buktinya, Michael Schumacher dan Kimi Raikkonen kembali," ujar Barrichello kepada media Brazil, Globo ketika ditanya tentang peluangnya kembali ke F1.

Mantan pebalap Ferrari itu juga membahas performa Schumacher dan Raikkonen sejak kembali ke F1. Barrichello menyatakan bahwa persiapan matang adalah kunci sukses Raikkonen.

"Kita memiliki contoh, Michael kembali ke F1 dan sepertinya ia tidak begitu siap. Saya rasa Kimi memiliki kesulitan yang sama, namun ia menjalani musim ini dengan baik. Kini ia berada di peringkat ketiga klasemen pebalap. Ia belum menang lagi, tapi sudah mengantongi enam podium," pungkasnya.

Selama 19 tahun berkarir di F1, Barrichello telah mencetak 658 poin, meraih 11 kemenangan, mengoleksi 57 podium dan 14 pole position.