Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Herlini Silaturahim dengan Tokoh Masyarakat Karimun
Oleh : khn/dd
Rabu | 31-10-2012 | 08:49 WIB
herlini-di-karimun-1.jpg Honda-Batam
Herlini Amran bersama tokoh masyrakat Karimun

KARIMUN, batamtoday - Anggota Komisi IX DPR RI asal Dapil Kepuluan Riau, Herlini Amran, memanfaatkan reses masa sidang I priode 2012 – 2013 dengan bersilaturahim dan melakukan serap aspirasi dengan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Karimun, belum lama ini.


"Alhamdulillah, senang sekali Saya bisa berkunjung sekaligus melakukan silaturrahim dan menyerap aspirasi dari tokoh-tokoh masyarakat Karimun. Dengan turun kebawah saya bisa memahami kebutuhan masyarakat di bawah dan ada masukan untuk kami perjuangkan aspirasinya," kata Herlini.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban setiap anggota DPR saat reses untuk turun ke bawah mendengarkan aspirasi masyarakat daerah pemilihannya, sehingga mereka bisa lebih memahami dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Hasil yang didapat dari penjaringan aspirasi ini akan sangat berguna terkait dengan peran dan fungsi DPR.

Pertama-tama, sebelum memulai acara, Herlini mengucapkan mohon maaf lahir batin karena saat itu masih bertepatan dengan hari tasrik dan mendorong untuk masyarakat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan ibadah kepada Allah saat-saat ini.

Kemudian Herlini melanjutkan dengan menjelaskan tugas-tugas kedewanan-nya, dan dilanjutkan dengan memaparkan apa saja yang diperjuangkan di Komisi IX dan juga perkembangan yang terjadi selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Herlini mengatakan, pemerintah dan masyarakat harus memiliki integritas yang baik agar bangsa ini tidak terus terpuruk akibat dari Perilaku Korupsi yang selama ini seakan menjadi budaya bangsa ini.

"Pemerintah dan masyarakat harus memiliki integritas yang baik agar bangsa ini tidak terus terpuruk akibat dari Perilaku Korupsi yang selama ini seakan menjadi budaya bangsa ini," ujarnya.

Ketua Pelaksana Forum Silaturahim, Suyadi, mengatakan bersyukur masih ada anggota dewan yang masih mau turun ke bawah dan mendengarkan aspirasi masyarakat setelah terpilih.

"Iu Herlini ini sudah berkali-kali mengunjungi Karimun untuk melakukan serap aspirasi masyarakat. Itu harus kita syukuri masih ada dewan yang mau turun ke Karimun ini," ujarnya.

Suyadi berharap, aspirasi tokoh-tokah masyarakat Karimun dapat diperjuangkan Herlini sebagai wakil rakyat asal Kepri, terutama di bidang pendidikan yang biaya tiap tahunnya naik, padahal dalam undang-undangnya anggaran pendidikan sudah 20 persen dari APBN.

Acara reses tersebut berlangsung di Aula Hotel New Marina di Tanjungbalai Karimun, Kecamatan Karimun, yang dihadiri kurang lebih 200 peserta yang merupakan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Karimun. Pesertanya terlihat sangat antusias sekali karena Herlini lebih banyak memberikan kesempatan
peserta untuk bertanya ataupun yang menyerap aspirasi.