Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tunjuk Caretaker, IKABSU Siap Gelar Mubes II
Oleh : hz/dd
Selasa | 30-10-2012 | 10:22 WIB

BATAM, batamtoday - Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Kota Batam, akan segera melaksanakan  Musyawarah Besar (Mubes) guna  memilih pengurus baru, sebab kepengurusan IKABSU dibawah kepemimpinan Jasarmen Purba dinilai vakum dan tak berjalan.


Guna langkah awal menuju jalannya pelaksanaan Mubes, Dewan Pendiri (DP) IKABSU telah menunjuk Mangara Sonang Nasution sebagai Caretaker IKABSU Batam dalam melaksanakan tugas atas kevakuman organisasi masyarakat asal Sumatera Utara (Sumut) ini.

"Kami dari Dewan Pendiri menunjuk Mangara Sonang Nasution guna memimpin kevakuman IKABSU selama ini untuk menuju pelaksanaan Mubes," ujar salah seorang Dewan Pendiri IKABSU Batam, Baharuddin Siregar kepada wartawan Senin (29/10/2012) kemarin di Batam Centre.

Baharuddin menambahkan, bahwa pihak yang diberikan tanggung jawab melaksanakan Mubes dalam hal ini ketua Carataker mempunyai hak untuk menyusun kepanitian dan juga menyusun konsep pelaksanaan Mubes.

Senada juga disampaikan, Asron Lubis, salah satu DP IKABSU lainnya yang mengatakan bahwa selama kepemimpinan Jasarmen Purba sejak 2007 lalu hingga 2012, tidak pernah ada kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang dilakukan oleh pengurus.

"Sejak ditinggal Aida Ismeth tidak ada lagi kegiatan, padahal keberadaan paguyuban ini harusnya menjadi pusat pelaksanaan kegiatan sosial masyarakat Sumut secara umum. Hal ini yang tak dilaksanakan di zaman kepemimpinan Djasarmen Purba," terang Asron.

Menurutnya, sangat disayangkan keberadaan IKABSU Batam terus mengalami kemunduran, dan kondisi tersebut harus segera diakhiri dengan melaksanakan Mubes dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Ketua Carataker IKABSU Batam, Mangara Sonang Nasution mengatakan siap mengantarkan pelaksanaan Mubes. Dan dia berharap siapapun nanti yang terpilih kiranya benar-benar bisa membawa masyarakat Sumut kearah yang lebih baik.

"Selaku pelaksana tugas tentu siap menghantarkan Mubes,mudah-mudahan yang terpilih adalah yang terbaik," katanya.

Harapan yang sama disampaikan oleh Juanda, selaku perwakilan warga Tanah Karo, bahwa dengan adanya penunjukan carataker ini, dia berharap muncul perubahan yang luar biasa terhadap keberadaan IKABSU. Untuk itu, ia berharap yang terpilih bukan lagi figur dari politisi.