Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

13 Jemaah Haji Anambas Dijadwalkan Tiba Akhir Pekan Ini
Oleh : emmi/dd
Senin | 29-10-2012 | 10:24 WIB
haji.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

ANAMBAS, batamtoday - Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Kepulauan Anambas, Edi Batara mengatakan, rombongan haji Anambas dijadwalkan akan tiba di Anambas pada Sabtu (3/11/2012) akhir pekan ini. Rombongan haji tersebut ikut kelompok terbang (Kloter) pertama.


"Rombongan haji diperkirakan akan tiba di Batam pada Kamis (1/11/2012)nanti, kemudian menginap dua malam di sana. Kemudian pada Sabtu (3/11/2012) pukul 12.00 mereka berangkat dari Hang Nadim Batam ke Palmatak. Kemudian baru ke Tarempa," kata Edi saat ditemui di lapangan sepak bola Sulaiman Abdullah, Minggu (28/10/2012).

Sesampainya rombongan haji ke Tarempa, kata Edi, mereka tidak langsung pulang ke rumah masing-masing tapi akan dikumpulan dulu di Masjid kabupaten yakni Masjid Jami' Baiturrahim dulu baru kemudian diantar ke rumah masing-masing. 

"Mereka diperkirakan akan tiba di Siantan pada Sabu (3/11) sore sekitar pukul 15.00," katanya.

Edi mengucapkan syukur karena dalam pelaksanaan ibadah haji semuanya dalam keadaan baik tidak ada kendala yang berarti. "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Tidak ada kendala yang berarti. Hanya pada saat pertama kali tiba di Mekah ada beberapa calon haji yang shock karena kondisi geografis yang sangat berbeda dengan di Indonesia. Mereka beberapa hari setelah tiba di Mekah ada yang tidak doyan makan, tapi beberapa hari kemudian mereka sudah pulih," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bupati Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin didampingi wakilnya Abdul Haris dan Ketua DPRD Anambas Amat Yani melepas 13 Jemaah Calon Haji (JCH) Anambas di Masjid Kabupaten, Masjid Jami' Baiturrahim, Rabu (19/9/2012) lalu.