Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Bakar Diri

Erniwati Akhirnya Meninggal Dunia
Oleh : chr/dd
Jum'at | 26-10-2012 | 13:50 WIB
korban-bakar-diri.gif Honda-Batam
Erniwati, pelaku bakar diri di Tanjungpinang yang akhirnya meninggal dunia malam tadi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Erniwati boru Sitorus (35), warga Kampung Pompa Air Tanjungpinang yang merupakan pelaku bakar diri, akhirnya meninggal dunia di RSUD Tanjungpinang akibat luka bakar yang dialaminya, Kamis (25/10/2012) sekitar pukul 21.00 WIB malam tadi.


Dominggus, suami Erniwati, menyebutkan, dirinya tidak tahu apa yang menjadi alasan istrinya nekat membakar tubuhnya bersama dengan Selo (2), anaknya.

"Saya sangat sedih, kenapa dia (Erniwati) senekat itu," ujarnya sambil terisak, Jumat (26/10/2012).

Dia juga menyebutkan, Selo saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Tanjungpinang untuk menyembuhkan luka bakar.

Jasad Erniwati telah dikebumikan di TPU Kristen Km 7 Tanjungpinang, sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi. Pemakaman Erniwati dihadiri sejumlah kerabat dekatnya.

Diberitakan sebelumnya, suasana Kampung Pompa Air Tanjungpinang mendadak heboh, setelah seorang ibu nekat melakukan aksi bakar diri sambil menggendong anaknya yang masih berusia dua tahun, Kamis (25/10/2012) sekitar pukul 11.00 WIB.

Adalah Erniwati boru Sitorus, warga RT 02/RW 03 Kampung Pompa Air --yang nekat melakukan aksi bakar diri dengan menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya, usai bertengkar dengan suaminya.

Tak lama kemudian, sambil menggendong Selo (2), anaknya, wanita itu lantas menyulutkan api sambil duduk bersila. Api pun lantas berkobar melahap tubuh ibu dan anak tersebut.

J. Sitorus, ayah Erniwati yang melihat peristiwa itu langsung histeris. Seketika, dengan alat seadanya dirinya mencoba memadamkan api yang melahap tubuh anak dan cucunya.

Dengan dibantu warga, dia langsung melarikan dua tubuh yang melepuh akibat terbakar itu ke RSUD Tanjungpinang untuk mendapatkan pertolongan.