Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Takbir Idul Adha Bergema di Lapangan Merdeka Dabo
Oleh : jhr/dd
Jum'at | 26-10-2012 | 09:20 WIB

LINGGA, batamtoday - Lantunan takbir, tahmid dan tahlil bergema di Lapangan  Merdeka Dabo Singkep, Kamis (25/10/2012) malam, menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1433 H.


Tabuhan bedug yang bertalu-talu, menambah semarak suasana malam pawai takbiran di pusat kota tersebut. Begitu juga ernak-pernik kembang api bertaburan ke langit, kian menyemarakkan malam takbir.

Kecamatan Singkep pada malam takbiran lebih memusatkan kegiatan takbiran di Lapangan Merdeka, dan merupakan titik start konvoi takbiran. Puluhan truk, pikup, dan mobil sedan tersusun rapi dalam barisan konvoi. Jumlah tersebut masih ditambah ratusan kendaraan roda dua yang meramaikan barisan konvoi takbir kali ini.

Kapolres Lingga, Moch Khozin, dalam pelepasan rombongan konvoi takbiran, berpesan agar peserta mematuhi dan menaati semua aturan-aturan berlalu lintas, terutama bagi pendara roda dua agar jangan ngebut-ngebut.

Bagi penabuh bedug, dia juga meminta jangan ada yang bergelantungan di pinggir lori, untuk menghindari hal-hal yang tidak diingini.

Camat Dabo Singkep Kisan Jaya, mengatakan, perayaan Idul Adha di Dabo Singkep dirayakan semeriah Idul Fitri, berbeda dengan daerah lainnya. Kisan juga meminta hal ini dipertahankan terus-menurus.

Wakil Bupati Lingga Abu Hasim, anggota DPRD Syamsirwan, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Lingga, Forum Pimpinan Daerah, Lembaga Adat Melayu, dan penjabat Lingga lainnya turut hadir dalam pawai takbir malam itu.